Hitzfeld Yakin Munich Juara

Rintani Mundari, Jurnalis · Rabu 11 April 2012 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 11 48 609376 LUOeLTZ9J9.jpg Ottmar Hitzfeld. Foto: Daylife)

MUNICH – Eks pelatih Bayern Munich Ottmar Hitzfeld menyakini mantan anak asuhnya dapat melewati hadangan Borussia Dortmund, dan akhirnya akan tampil sebagai juara Bundesliga musim 2011/12.

 

Bayern akan bertandang ke Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund pada Kamis (12/4/2012) waktu setempat. Hitzfeld memperkirakan laga tersebut akan berakhir imbang, kendati dirinya tidak menyebutkan secara spesifik jumlah gol yang akan tercipta.

 

Hitfeld yang juga pernah melatih Dortmund musim 1991 hingga 1997 menilai bahwa tim tuan rumah sedang dalam performa yang baik. Namun ia beranggapan momentum bagus jauh lebih berpihak kepada Bayern yang mampu menyapu lima pertandingan dengan kemenangan beruntun.

 

“Mereka [Dortmund] pemimpin klasemen sementara Bundesliga. Bagi Bayern ini merupakan laga yang menentukan dan mereka tak boleh kalah dari Dortmund. Akhir musim akan segera datang. Sekali tergelincir maka akan sulit ke depannya,” kata Hitzfeld dilansir Spox, Rabu (11/4/2012).

 

“Dortmund tidak terkalahkan sejak pekan keenam Bundesliga. Hanya karena bermain dua kali imbang, Dortmund tidak lantas menunjukkan kegugupan,” sambungnya.

 

Tim Bavaria akan lebih terbebani. Jika kembali gagal menjadi juara musim ini tentu akan menjadi bencana bagi mereka. Namun, jika berkaca dari sukses mereka belakangan ini, ada semangat di Bayern. Mereka dapat memperoleh tiga gelar, mereka memiliki rasa percaya diri dan fokus. Hal inilah yang membuat perbedaan,” tandanya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini