Pesta Gol, Bayern Pastikan Tempat di Liga Champions

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2011 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 07 50 454505 ulGE5bGxdu.jpg Foto:Para pemain Bayern Munich merayakan gol yang dicetak Mario Gomez. Bayern sukses menang telak atas St Pauli dengan skor 8-1/Getty Images

ST PAULI - Bayern Munich berhasil menuntaskan ambisi berlaga di Liga Champions musim depan. Itu terjadi setelah FC Hollywood mencukur tuan rumah St. Pauli dengan skor telak 8-1 pada pekan ke-33 Bundesliga, Sabtu (7/5/2011).

Dengan kemenangan ini, maka Bayern berhasil mengunci tempat di posisi tiga klasemen sementara yang berarti satu tiket ke Liga Champions meski harus melewati babak play-off. Dengan raihan 62 poin, Bayern tak mungkin dikejar pesaing terdekatnya Hannover (57) di sisa satu laga. Hannover sendiri pada saat bersamaan ditekuk Stuttgart 1-2.

Bayern juga masih berpeluang menyalip Bayer Leverkusen (65) di tempat kedua sekaligus mengamankan tiket otomatis lolos ke Liga Champions musim ini. Syaratnya di partai terakhir, pekan depan, Arjen Robben dkk berhasil meraih hasil maksimal atas Stuttgart, sementara di pertandingan lain, Leverkusen kalah Freiburg. Jika skenario tersebut terjadi, maka Bayern berhasil menempati peringkat dua, karena unggul selisih gol dari Leverkusen.

Bermain di kandang St Pauli, Millerntor-Stadion, Bayern langsung unggul cepat lewat Thomas Muller saat laga baru memasuki menit ke-10. Bek tangguh Daniel van Buyten menggandakan keunggulan The Bavarians di menit ke-32, sekaligus menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0 untuk Bayern.

Di babak kedua, dominasi Bayern kian tak terbantahkan. Terbukti, enam gol tambahan berhasil dilesakkan tim yang musim depan akan dilatih Josef ‘Jupp’ Heynckes ini. Gol ketiga Bayern dilesakkan Mario Gomez di menit ke-52. Bomber timnas Jerman bahkan sukses mencetak hattrick dengan golnya di menit ke-86.

Sementara, empat gol tambahan Bayern dilesakkan dua bintang andalannya Arjen Robben dan Franck Ribery yang masing-masing mengemas dua gol. Robben mencetak gol di menit ke-54 dan 84’, sedangkan dwigol Ribery dicetak di menit ke-75 dan 88’.

St Pauli, tim promosi yang sudah dipastikan bakal terdegrasi, hanya mampu mencetak satu gol hiburan lewat Marcel Eger di menit ke-78. Sekadar info, kompetisi Bundesliga musim ini sendiri sudah memiliki jawaranya, yakni Borussia Dortmund.

Hasil Bundesliga Pekan ke-33:

Bayer Leverkusen 1 – 1 Hamburger SV

Eintracht Frankfurt 0 – 2 FC Cologne

Monchengladbach 2 – 0 Freiburg

Nurnberg 1 – 2 Hoffenheim

Schalke 1 – 3 Mainz

St. Pauli 1 – 8 Bayern Munich

Stuttgart 2 – 1 Hannover

Werder Bremen 2 – 0 Borussia Dortmund

Wolfsburg 1 – 2 Kaiserslautern

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini