Lahm Peringatkan Pesepakbola Gay

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2011 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 19 50 458813 6pJd2b6HrJ.jpg Philip Lahm (tengah)/ Foto:Reuters

MUNICH – Dari kantor pusat Federasi Sepakbola Jerman (DFB), sang presiden federasi, Theo Zwanziger mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Zwanziger akan mendukung dan melindungi pesepakbola gay yang mengakui orientasi seksual mereka.

 

“Saya akan menyambut dan mengacungi jempol pada pesepakbola tersebut jika mereka mau mengakuinya. Mereka akan dapat dukungan dari saya dan DFB, tegas Zwanziger kepada media Jerman AFP.

 

Namun, menyikapi putusan tersebut, Philip Lahm, punggawa Bayern Munich yang juga Hauptmann tim nas Jerman tak serta merta sependapat dengan Zwanziger. Lahm menilai hal tersebut malah akan menuai masalah disana-sini.

 

Lahm juga menyatakan bahwa mereka yang gay tersebut akan menghadapi segudang tantangan jika mereka mengakui orientasi seks mereka yang menyimpang tersebut, meski dirinya menyatakan tidak anti terhadap mereka yang gay, bahkan akan tetap bersikap profesional pada rekan se-tim yang merupakan gay. Tapi Lahm mencemaskan mereka atas apa yang akan mereka hadapi.

 

Pilar pertahanan FC Hollywood ini juga percaya mereka akan mengalami pelecehan di dalam maupun di luar lapangan, belum lagi reaksi para penonton yang dapat melecehkan mereka dengan kasar.

 

“Untuk mereka yang telah mengakui, akan jadi sulit untuk mereka nantinya. Pesepakbola yang mengakui dirinya gay akan selalu menerima komentar, cacian dan ejekan yang luar biasa kasar,” tegas Lahm sebagaimana dilansir Goal, Kamis (19/5/2011).

 

“Meski begitu, saya tidak ada masalah dengan mereka yang homoseksual dan akan tetap biasa saja jika nantinya akan ada rekan se-tim yang merupakan gay,” tutup Lahm.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini