Dortmund Berhak Juara Bundesliga

Azwar Ferdian, Jurnalis · Senin 02 Mei 2011 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 02 50 452120 d6SK7XFxJC.jpg F: Karl-Heinz Rummenigge (daylife)

MUNICH – Borussia Dortmund sudah memastikan diri sebagai juara Bundesliga 2010/2011. Kegemilangan Dortmund di musim ini juga diakui oleh Bayern Munich dan Freiburg.
 

Pelatih Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge dan pelatih Freiburg Robin Dutt sangat menghormati prestasi tertinggi Borussia Dortmund. Munich dan Freiburg mengatakan bahwa Dortmund memang berhak menjadi juara Bundesliga di musim ini.

 

Klub besutan Jurgen Klopp ini mengklaim gelar juara akhir pekan lalu usai menang 2-0 atas Nurnberg. Ini adalah gelar Bundesliga ketujuh bagi Dortmund yang diraihnya sepanjang sejarah.

 

"Saya ingin mengucapkan selamat buat Dortmund atas gelar yang sukses mereka raih. Dortmund sangat berhak mendapatkannya, setelah bermain fantastis di musim ini. Dortmund adalah suksesor Munich yang tepat,” jelas Rummenigge, kepada ESPNSoccernet, Senin (2/5/2011).

 

Sementara itu Dutt menambahkan, "Saya tidak berpikir tentang layak atau tidaknya Dortmund di musim ini. Saya mendapatkan gelar kepelatihan yang sama dengan Jurgen Klopp dan dia memang hebat serta berhak mendapatkan juara.”

 

Dortmund ada di puncak teratas Bundesliga dengan raihan 72 poin dan tidak mungkin terkejar Bayer Leverkusen yang baru mengumpulkan 64 poin. Sementara Munich ada di posisi tiga dengan poin 59.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini