Share

Valdano Resmi Tinggalkan Madrid

Achmad Firdaus, Okezone · Kamis 26 Mei 2011 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 26 46 461109 umDv6auoqT.jpg Foto: Jorge Valdano resmi berpisah dengan Real Madrid/Getty Images

MADRID - Terjawab sudah masa depan Jorge Valdano bersama Real Madrid. Direktur klub El Real ini secara resmi telah dibebastugaskan dari jabatannya.

Kepastian mundurnya Valdano disampaikan langsung presiden klub Florentino Perez setelah melakukan rapat dengan dewan direksi klub pada Rabu, 25 Mei waktu setempat.

Namun, Perez membantah bila kepergian Valdano dikarenakan hubungan yang tidak harmonis dengan pelatih Jose Mourinho. Seperti diketahui, sebelumnya kedua sosok tersebut dikabarkan tidak akur karena Valdano sering mengintervensi Mourinho soal kebijakan pemain.

Perez menegaskan bila kepergian Valdano semata karena restrukturisasi klub.

“Seperti yang Anda ketahui, kami memulai musim lalu dengan proyek olahraga baru dan menarik yang menuju ke masa depan. Dan itu dilandasi dengan memiliki orang-orang yang sangat muda, dan kami percaya diri dengan Jose Mourinho sebagai pemimpin tim,” tutur Perez dalam situs resmi klub, Kamis (25/5/2011).

Dengan perginya Valdano, Perez menyatakan bila semua keputusan penuh dalam hal kebijakan pemain akan menjadi tanggung jawab Mourinho. Dalam memangku tugas barunya ini, arsitek berjuluk The Special One akan bekerja sama dengan direktur klub baru Jose Angel Sanchez.

“Pengalaman yang kami dapat di musim ini sudah berakhir dan itu membuktikan bahwa kami membutuhkan struktur organisasi baru. Pelatih kami, Jose Mourinho akan punya kekuasaan penuh di tim, dan ini juga menghindari disfungsi dari tugas direktur umum,” sambungnya.

“Dengan alasan inilah, dewan direksi memutuskan melepas Jorge Valdano sebagai pimpinan di kantor direktur umum dan melimpahkan tanggung jawabnya kepada direktur klub baru yang kini diduduki Jose Angel Sanchez. Pelatih, yang tugasnya akan melibatkan banyak tanggung jawab, akan berkoordinasi ke Jose Angel Sanchez,” tandasnya.

Perez sendiri mengaku cukup berat mengambil keputusan tersebut (melepas Valdano), karena telah bekerja sama dalam waktu yang cukup lama. Namun, dia mengaku harus melakukan hal tersebut karena sudah menjadi keputusan dewan direksi El Real.

“Saya tidak ingin menyembunyikan sesuatu dan kenyataannya kepergian Valdano sangat menyakitkan buat saya. Kami telah bekerja sama cukup lama, tapi anggota dewan klub telah membuat keputusan bersama yang dinilai menjadi keputusan yang terbaik,” sambungnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kinerja dan dedikasi Jorge selama ini. Kami mengharapkan yang terbaik untuknya dan kami akan sangat senang jika bisa sekali lagi bekerja sama dengannya di masa depan,” tutupnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini