Share

Calderon Bandingkan Mourinho dengan Hitler

Muhayati Faridatun, Okezone · Jum'at 27 Mei 2011 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 27 46 461541 AauTi3s29N.jpg Jose Mourinho / Foto: Daylife

MADRID - Kritikan untuk pelatih Real Madrid Jose Mourinho seakan tak ada habisnya. Kali ini datang dari mantan Presiden El Real Ramon Calderon, yang membandingkan The Special One dengan jenderal legendaris Jerman, Adolf Hitler.

Calderon angkat bicara, setelah mengetahui kabar pemecatan General Manajer Madrid Jorge Valdano, dengan dugaan ketidakharmonisan hubungan dengan Mourinho, yang selalu menghadirkan kontroversi baik dalam sikap maupun perkataannya. Calderon meyakini masalah tersebut menjadi pemicu utamanya.

Berangkat dari kekecewaan itulah, pria yang menjabat sebagai presiden El Real sepanjang 2006-2009, berani membandingkan Mourinho dengan Hitler, pemimpin NAZI yang terkenal sadis ketika menghabisi musuh-musuhnya di era Perang Dunia II.

β€œAnda (Mourinho) bisa memiliki jutaan fans yang bersorak untuk Anda. Tapi, Hitler juga diakui jutaan orang sebelum masa kehancurannya tiba,” sindir Calderon melalui stasiun radio Catalan, Ona FM, dikutip dari Goal, Jumat (27/5/2011).

Mourinho hijrah dari Inter Milan dan mendarat di Santiago Bernabeu pada awal musim. Pelatih asal Portugal urung mematahkan dominasi Barcelona di kancah La Liga, namun sukses mengantarkan Los Blancos menundukkan Raksasa Catalan di final Copa del Rey.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini