nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senin Ini Juve Tunjuk Conte

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 08:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 23 47 459791 WC5naxelK6.jpg Antonio Conte/ Foto: Daylife

TURIN – Juventus segera mengumumkan penunjukan Antonio Conte sebagai pelatih barunya hari Senin (23/5/2011) ini waktu setempat. Kabar itu disampaikan langsung oleh direktur olahraga Giuseppe Marotta.

“Kami akan mengumumkan pelatih baru dalam beberapa hari ini. Conte akan resmi ditunjuk pada Senin ini,” ujar Marotta.

Pada kesempatan itu pula Marotta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Luigi Del Neri yang telah berjuang membela Juventus selama satu musim belakangan. Mantan arsitek Sampdoria dipecat dengan alasan telah gagal memberikan yang prestasi terbaik bagi klub.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Del Neri atas segela yang telah dilakukannya musim ini dan keputusan ini juga terasa menyakitkan bagi kami,” sambung Marotta.

“Musim depan kami akan membentuk skuad dengan tambahan sejumlah pemain kelas dunia,” sambungnya lagi seperti dikutip Sky Sport, Senin (23/5/2011).

Nama Conte memang sudah dikaitkan dengan La Vechhia Signora dalam beberapa waktu belakangan. Dia dinilai sebagai sosok yang pas memimpin Alessandro Del Piero dkk, terlebih setelah kesuksesannya membawa Siena promosi ke Serie A musim ini.

Pria yang menghabiskan kariernya sebagai pemain di klub asal Turin sepertinya telah mendapat tempat di hati Juventini saat ini. Salah satu bukti nyata ialah dengan dibentangkannya spanduk rakasasa bertuliskan ‘Conte is our Coach’ pada saat Juventus mengahadapi Napoli di laga tutup musim.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini