Share

Kalah Kelas, Arema Dipukul Telak 6 Gol!

Sebastianus Epifany, Okezone · Selasa 10 Mei 2011 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 10 50 455452 b0PsLCKElO.jpg Arema kala melawan Jeonbuk Motors (Foto: Daylife)

JEONJU - Arema benar-benar tidak bisa berbicara banyak pada perhelatan Liga Champions Asia musim ini. Alih-alih menjaga harga diri di pertandingan terakhir, tim asal kota Malang ini malah digasak 6-0 oleh Jeonbuk Motors.

Adapun Arema bermain seperti tanpa semangat di pertandingan terakhirnya. Hal itu mengakibatkan mereka gagal mengantisipasi serangan cepat Jeonbuk yang akhirnya membuahkan gol di menit pertama lewat sontekan manis Krunoslav Lovrek.

Tak puas dengan gol cepatnya, Jeonbuk tak kunjung henti melancarkan serangan frontal terhadap pertahanan Arema. Hasilnya adalah mereka kembali kebobolan dua gol lewat aksi Kim Dong-Chan di menit ke sembilan dan sundulan Jeong Seong-Hoon pada menit ke 28.

Berawal dari skema serangan di sisi kiri lini pertahanan Arema, Lovrek berhasil kembali mencetak gol untuk timnya di menit ke 45. Hal ini membuat para punggawa Arema tertunduk lesu meninggalkan lapangan karena tertinggal dengan selisih empat gol sepanjang paruh pertama.

Memasuki babak kedua, situasi Arema tidak berubah, karena kendali permainan tetap dipegang oleh sang lawan dari Korea Selatan. Lovrek benar-benar menjadi bintang pada laga ini karena berhasil membuat hattick setelah melesakkan gol ketiganya di menit 60.

Arema sempat mendapat peluang emas di menit 74 namun Noh Alamshah gagal mengkreasikannya menjadi sebuah gol. Arema ini benar-benar dicukur habis setelah di menit 77 Kang Seung-Jo memperbanyak pundi gol Jeonbuk menjadi enam gol.

Arema sempat mendapat peluang lewat titik putih di menit 84, namun hal ini gagal dimanfaatkan Roman Chemelo menjadi sebuah gol. Lewat hasil ini, Arema benar-benar menutup laga akhirnya di perhelatan AFC Champions League dengan sangat buruk.

Susunan Pemain

Arema:

A. Kurniawan, Z. Syukur (A. Farisi/70’), L.Tupamahu, B.Wahyudi, M. Muhamad (Sunarto/46’), R. Chemelo, A. Bustomi, A. Auriqto, A. Amirudin, (A. Talaohu/46’), N. Alamshah.

Jeonbuk Motors:

Min-Sik Kim, Kwang-Hyun Lee, You-Hwan Lim, Seung-Jo Kang, Eninho (Hyung-Bum Kim/57’), Kyung-Sun Jin, Sung-Min Ha, Seong-Hoon Jeong, Dong-Chan Kim, K. Lovrek (Jae-Hwan Kim/67’), Luiz Henrique.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini