Share

Arema Incar Kemenangan di Laga Pamungkas

Yuswantoro, Koran SI · Senin 02 Mei 2011 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 02 50 452332 TbOPRoPrL9.jpg F: Arema Indonesia (Koran SI)

MALANG – Arema Indonesia dan Cerezo Osaka berburu kemenangan di partai pamungkas. Penyisihan Grup G Liga Champion Asia (LCA) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, akan berlangsung panas. Kedua tim berjanji akan memberikan permainan terbaik, untuk meraih tiga poin.
 

Sama-sama ingin menang, namun dengan motivasi berbeda. Tim tamu pasti ingin menang, karena mereka masih punya kans untuk masuk ke babak 16 besar LCA. Sementara, Arema juga ingin menang, demi menjaga gengsi, reputasi, serta kebanggaan di mata Aremania-julukan suporter setia Arema Indonesia.

 

Pelatih Arema Indonesia, Miroslav Janu mengaku timnya dalam kondisi terbaik, meski minim recovery. Menjalani tiga partai away yang melelahkan, dimulai dari melawat ke kandang Shandong Luneng China, dilanjutkan ke Pelita Jaya Karawang, dan berakhir di Semen Padang FC. Tentu Sangat menguras energi pemain, apalagi tiga partai tersebut dilalui dengan kekalahan.

 

Pelatih berkebangsaan Slovakia yang akrab disapa Miro ini mengeluhkan mepetnya jadwal pertandingan di liga domestik. Jadwal pertandingan yang padat, mempengaruhi persiapan timnya di ajang LCA. “Waktu yang ada harus kami maksimalkan untuk recovery, agar lawan Cerezo pemain dalam kondisi fit,” tuturnya.

 

Dia mengaku pertandingan terakhir dibabak penyisihan group G ini, memang tidak memiliki pengaruh bagi Arema. Peluang Arema sudah tertutup untuk masuk ke fase 16 besar. Empat kali kekalahan dan hanya sekali seri saat menjamu Shandong Luneng China, membuat klub kebanggaan Kera-kera Ngalam ini terdampar di posisi buncit kelasemen group. “Peluang sudah tertutup, tapi kami tetap ingin bermain maksimal,” tegasnya.

 

Dipastikan Arema akan mengusung skuad terbaiknya sore nanti saat menjamu Cerezo. Hadirnya Esteban Guillen di lini tengah, diharapkan akan mampu menutup lubang yang selama ini banyak menjadi kelemahan Arema. “Formasi tim, menunggu kesiapan pemain yang ada,” ujarnya. Dia juga menegaskan, permainan Arema sore nanti, minimal seperti yang ditunjukkan saat bertanding di Osaka. Mereka mampu tampil lepas, dan ngotot sehingga merepotkan lawan, serta mampu menciptakan sejumlah peluang.

 

Keinginan keras untuk membalas kekalahan 2-1 di Osaka beberapa waktu lalu, nampaknya akan menjadi semangat bagi Noh Alam Shah dkk. Semangat untuk mempermalukan Cerezo Osaka di Kanjuruhan ini, juga diungkapkan pemain tengah Arema Indonesia, Chamelo Roman.

 

Pemain energik dan bertenaga kuda ini, mengaku siap mempersembahkan permainan terbaik untuk Aremania. “Kami dedikasikan pertandingan ini untuk Aremania, yang selalu mendukung kami sepanjang musim,” tegasnya. Tidak adanya peluang untuk lolos ke babak berikutnya, menurut Roman tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap bermain maksimal. “Partai ini demi gengsi, dan prestise Arema serta Aremania diajang internasional,” tegasnya.

 

Sementara pelatih Cerezo Osaka, Levir Culpi mengaku tim tuan rumah yang bakal dihadapi adalah tim bagus. Pertemuan pertama di Osaka, sudah menjadi gambaran tentang bahayanya serangan balik Arema, serta bagusnya pertahanan yang dibangun. Tetapi, dia menegaskan timnya harus menang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. “Arema tim bagus, dan kami serius menghadapi pertandingan ini,” ungkapnya.

 

Ambisi besar untuk meraih tiga poin, nampak jelas dari kekuatan tim yang diusung ke Malang. Cerezo membawa seluruh tim inti, kecuali tiga pemain. Yakni pemain belakang Uemoto Taikai, dan penyerang tengah asal Brazil, Luis Fernando akibat akumulasi kartu. Dan pemain tengah asal Korea Selatan, Kim Bo Kyung yang mengalami cedera. “Kami jelas membawa seluruh pemain, karena kami ingin hasil maksimal di sini,” tegasnya.

 

Keragu-raguan sempat menghampiri penyerang tengah Cerezo Osaka, Takashi Inui. Pemain yang tergabung dalam skuad timnas Jepang ini mengaku, Arema sangat bagus. “Awalnya kami buta kekuatan Arema. Saat pertemuan pertama di Jepang, kami tahu mereka tim yang sangat bagus. Jujur kami masih ragu dengan hasil pertandingan nanti di sini,” tegasnya.

Perkiraan Pemain :

Arema Indonesia

Kurnia Meiga Hermansyah; Beny Wahyudi, Waluyo, Purwaka Yudi, Zulkifly; M. Ridhuan, Ahmad Bustomi, Esteban Guillen Dendi Santoso; Noh Alam Shah, Chamelo Roman

 

Cerezo Osaka

Kim Jin Hyeon; Yusuke Maruhashi, Moniwa Teuyuki, Takahashi Daisuke, Oghihara Takahiro; Takashi Inui, Chugo Masaki, Hiroshi Kiyotake, Sakemoto Noriyuki, Nagai Ryo; Rodrigo Pimpao Vianna

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini