nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Butt Bertahan, Kraft Terdepak

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2011 21:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 05 03 50 452908 dYz0Npeqxg.jpg Foto: Hans-Joerg Butt/Getty Images

MUNICH - Bayern Munich telah mengkonfirmasi keputusan untuk melepas pengaga gawang nomor dua, Thomas Kraft musim ini. Sementara Hans-Joerg Butt akan dipertahankan setelah kontraknya diperpanjang satu musim lagi.

 

Dilansir dalam football365.com, Selasa (3/5/2011) Butt yang tahun ini akan berusia 37 telah resmi membubuhkan tanda tangannya lagi untuk masa satu tahun ke depan di Allianz Arena.

 

“Hans merupakan kiper kelas satu”, tegas petinggi Muenchen, Karl-Heinz Rummeniege.

 

“Saya menyambut gembira, mendengar ia mau bertahan untuk Bayern untum musim depan. Perpanjangan kontrak ini juga sesuai dengan keinginan pelatih baru kami, Jupp Heynckes”, lanjutnya,.

 

Butt pernah kehilangan posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu Bayern dibawah asuhan Louis Van Gaal saat jeda musim dingin lalu, namun Thomas Kraft sempat beberapa kali melakukan blunder dipertanyakan kualitasnya dan memungkinkan Butt kembali menjadi kiper utama Bayern.

 

Kontrak Thomas Kraft yang berakhir musim ini, serta niatan Bayern untuk merekrut kapten Schalke, Manuel Neuer, membuat Kraft memutuskan hengkang dari Allianz Arena.

 

“Target Kraft untuk menjadi penjaga mistar utama, dapat kami mengerti”, tandas Christian Nerlinger, Direktur Olahraga Bayern.

 

“Kami mengharapkan yang terbaik bagi kesuksesannya dalam kehidupan pribadi dan karirnya”, tutup Nerlinger.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini