nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Butt Curhat Soal Van Gaal

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 22 April 2011 10:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 04 22 50 448865 gJMFwckdeB.jpg Hans Jorg Butt.(foto:Reuters)

MUNICH - Kepergian Louis van Gaal dari Bayern Munich memancing kiper Bayern Munich, Hans Jorg Butt mencurahkan isi hati. Butt mengaku kecewa digeser Van Gaal dari tim inti.

 

Butt awalnya menjadi pilihan utama di FC Holywood, namun setelah jeda musim dingin, Van Gaal memarkirnya di bangku cadangan dan mempercayakan posisinya kepada kiper muda Thomas Kraft.

 

”Saya tidak menemukan alasannya. Ini sulit untuk dimengerti. Dia tidak memberitahu saya apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan posisi saya kembali, jadi saya tidak melakukan apa-apa, saya tidak punya kesempatan,” kata Butt kepada Sueddeutsche Zeitung, seperti dikutip Goal, Jumat (22/4/2011).

 

Butt yakin, kebijakan Van Gaal merotasi lini belakangnya berkontribusi pada kehancuran kariernya di Munich, di mana manajemen akhirnya kehilangan kesabaran dan mengalihkan posisinya kepada Andries Jonker.

 

“Perubahan dalam pertahanan secara konstan berubah. Tidak hanya untuk posisi saya tapi bek tengah dan bek kiri. Hana Phillip Lahm yang tetap. Bagaimana kami bisa membangun konsistensi dengan perubahan ini,” serang mantan kiper Leverkusen ini.

 

Kepergian Van Gaal memang menjadi berkah bagi Butt. Sang arsitek baru kembali mengembalikan posisinya di starting line-up dan untuk pertama kalinya tampil sepanjang tahun 2011, pekan lalu saat menghancurkan Bayer Leverkusen 5-1.

 

Butt yang kini berusia 36 tahun, saat ini berada di persimpangan apakah dia akan memilih pensiun di musim panas nanti atau fokus terlibat dalam pembinaan pemain muda di klub Bavarian itu.

(fit)

Berita Terkait

Bayern Munich 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini