Dalglish Alami Kondisi Dilematis

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 17 April 2011 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 17 45 446991 RDVrlY3TEY.jpg Foto: Kenny Dalglish menegaskan timnya tidak memiliki misi membantu Manchester Unirted saat melawat ke Emirates Stadium (AP Photo)

LIVERPOOL – Jelang laga versus Arsenal, Kenny Dalglish menegaskan The Anfield Gank akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk meraih kemenangan saat berkunjung ke Emirates Stadium yang berlangsung dalam beberapa jam mendatang. Tanpa misi memuluskan jalan Manchester United  agar tetap bertengger di papan atas Premier League.

 

Harus diakui, situasi ini menimbulkan sisi dilematis. Jika Arsenal menang, tentu membuat Cecs Fabregas dkk. kian dekat menempel United. Sebaliknya, jika Liverpool mengemas angka sempurna jelas melincinkan jalan United menuju tangga juara karena berhasil mengalahkan Arsenal.

 

“Tidak ada yang bisa kami lakukan mengenai hal itu (membantu United). Ini akan merugikan para penggemar jika kami kehilangan pertandingan di Arsenal. Ini akan menyakiti para pemain dan diri saya sendiri jika kami kalah,” sambung Dalglish menyimpan perasaan dilematis.

 

“Jadi kami tidak bisa khawatir tentang apa yang orang lain rasakan dengan apa yang mereka lakukan. Jika seseorang mengatur acuan yang tinggi kami harus melakukannya pada tingkat ini," jelas legenda Liverpool itu.

 

"Kami tidak berada dalam tingkat itu. Tapi kami berharap bisa ke sana. Ini mengherankan saya karena Liverpool belum bisa memenangkan kejuaraan Premier League sejak tahun 1990. Itu kejutan bagi semua orang di sepakbola,” tutur Dalglish

 

Sementara itu,.Liverpool yang tampil meyakinkan jelang penutupan musim 2010/11, Dalglish berharap bisa memberikan tekanan kepada United di musim depan dalam perburuan titel Premier League.

 

Perlu diingat, The Reds terakhir kali merengkuh mahkota Premier League pada musim 1989/90. Artinya, lebih dari dua dekade Liverpool tidak meraih gelar lambang supremasi sepakbola di tanah Britania Raya itu.

 

“Saya tidak tahu seberapa dekat kami untuk menantang (Manchester United) dalam perebutan gelar musim depan. Tapi Ferguson tidak biasanya membuat kesalahan, bukan?,” kata Dalglish sebagaimana dikutip The Mirror, Minggu (17/4/2011)

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini