"Barisan Muda The Reds Fantastis di Emirates"

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Senin 18 April 2011 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 18 45 447215 aYQCcR0pgI.jpg Kenny Dalglish / Foto: Reuters

LONDON - Kendati Liverpool hanya membawa pulang hasil 1-1 dari markas Arsenal, pelatih Kenny Dalglish sudah merasa puas. Bahkan, Dalglish tak segan mengklaim performa fantastis diperlihatkan barisan muda The Reds di Emirates Stadium.

Menyambangi The Gunners, yang notabene tengah berada di jalur perburuan gelar juara, Dalglish mengusung kepercayaan diri tinggi usai melibas Manchester City 3-0 pada laga Premier League sebelumnya. Dalglish tanpa ragu menurunkan empat pemain mudanya, John Flanagan dan Jay Spearing sebagai starter, sementara Jack Robinson dan Jonjo Shelvey berangkat dari bangku cadangan.

Terbukti, hasil imbang tanpa gol tersaji di London Utara, setidaknya hingga 90 menit waktu normal. Meskipun akhirnya, armada Merseyside hanya mampu menahan 1-1 skuad arahan Arsene Wenger, yang lebih dulu mencetak gol penalti melalui Robin van Persie (90โ€™+7), disusul penalti yang dieksekusi Dirk Kuyt (90โ€™+12).

Terlepas dari hasil, Dalglish mengaku sangat puas dengan performa barisan muda The Reds. โ€œFlanno (Flanagan) terlihat berpengalaman di laga keduanya ini. Kadang, laga kedua menjadi yang terburuk, tapi dia melewatinya dengan brilian,โ€ ujarnya pada liverpoolfc.tv.

โ€œJay bermain fantastis, kemudian Jack masuk dan dia masih bisa masuk dalam skuad muda tahun depan. Dia beradaptasi dengan sangat baik. Penampilan Jonjo juga fantastis. Sepanjang tahun lalu, perkembangan dan kemajuan Akademi memang fantastis,โ€ paparnya.

โ€œJadi, mereka yang seakan memaksa kami untuk memainkan. Saya tidak membuat keputusan itu, mereka yang melakukannya. Tapi, kami juga harus sangat hati-hati, dimana kami jangan membuang dan menyiakan mereka,โ€ tegas pelatih asal Skotlandia, seperti dilansir Tribalfootball, Senin (18/4/2011).

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini