Share

Erling Haaland Dapat Pujian Setinggi Langit dari Pep Guardiola Usai Cetak Rekor Gol Liga Inggris

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 05 Mei 2023 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 04 45 2808095 erling-haaland-dapat-pujian-setinggi-langit-dari-pep-guardiola-usai-cetak-rekor-gol-liga-inggris-ikVhaCL6LB.JPG Erling Haaland cetak rekor lagi usai bawa Manchester City kalahkan West Ham United (Foto: REUTERS)

ERLING Haaland dapat pujian setinggi langit dari Pep Guardiola usai cetak rekor gol Liga Inggris. Sang pelatih Manchester City, Guardiola, mengaku sangat puas dengan kinerja Haaland di musim debutnya.

Baru menjalani musim pertamanya di Manchester City, Haaland sukses mengukir sejarah sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Inggris. Hal ini dipastikan setelah sang bomber asal Norwegia mencetak sebuah gol dalam kemenangan 3-0 atas West Ham United, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB.

Manchester City vs West Ham United

Haaland mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Jack Grealish. Denga sekali kontrol, Haaland kemudian melepaskan tembakan chip yang memperdaya kiper Lukasz Fabianski.

Satu gol itu cukup bagi Haaland untuk melewati rekor Alan Shearer dan Andy Cole, yang sama-sama mencetak 34 gol dalam satu musim. Haaland sekarang sudah mencetak 35 gol, bahkan saat musim masih berlangsung.

Seusai laga, Guardiola seakan tak percaya dengan penampilan Haaland yang kerap mencetak rekor seusai pertandingan. Sang juru taktik asal Spanyol mengaku sangat puas karena gol-gol Haaland sangat berpengaruh untuk The Citizens – julukan Manchester City.

Follow Berita Okezone di Google News

"Sulit dipercaya. Berapa banyak gol penting yang dia cetak untuk memenangkan pertandingan, kami sangat puas,” ujar Guardiola dilansir dari BBC Internasional, Kamis (4/5/2023).

Erling Haaland

Haaland mendapatkan penghormatan berupa Guard of Honor seusai laga ini atas pencapaiannya. Guardiola mengatakan bahwa hal ini memang pantas untuk pemain yang baru berusia 22 tahun ini.

"Dia orang yang unik dan dia sangat spesial. Dia pantas mendapatkan guard of honour karena itu adalah tonggak sejarah yang luar biasa. Di hari lain dia mungkin memecahkan rekornya sendiri. Dia mencetak banyak gol!” tandasnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini