Share

Hasil Inter Milan vs AC Milan di Liga Italia 2022-2023: Lautaro Martinez Perpanjang Nestapa Rossoneri

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Senin 06 Februari 2023 04:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 06 47 2759608 hasil-inter-milan-vs-ac-milan-di-liga-italia-2022-2023-lautaro-martinez-perpanjang-nestapa-rossoneri-EgPt3dHqOM.JPG Inter Milan sukses mengalahkan AC Milan 1-0 berkat gol Lautaro Martinez (REUTERS)

HASIL Inter Milan vs AC Milan di Liga Italia 2022-2023 akan dibahas di sini. Pertandingan di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (6/2/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Inter Milan.

Nerazzurri -- julukan Inter Milan -- sudah menunjukkan dominasinya sejak awal. Namun, gol baru tercipta pada menit ke-34 melalui Lautaro Martinez. 

Inter Milan vs AC Milan

Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini yang membuat AC Milan semakin terbenam karena rententan tujuh laga terakhir tanpa kemenangan. Rossoneri -- julukan AC Milan -- juga selalu kalah dalam empat laga teranyarnya di semua ajang

Jalannya Pertandingan

Baru lima menit laga berjalan, Inter Milan langsung melancarkan ancaman. Lautaro Martinez mendapatkan bola di dalam kotak penalti, namun sepakannya masih bisa dihentikan oleh kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu.

Lima menit kemudian, Lautaro kembali melancarkan ancamannya. Namun, tandukan penyerang Timnas Argentina itu, yang memaksimalkan umpan Milan Skriniar, masih agak melenceng dari gawang Tatarusanu.

Di sisi lain, Rossoneri masih kesulitan untuk menguasai bola dan keluar dari tekanan sang rival. Mereka tak mampu menciptakan satu pun kesempatan hingga menit ke-20. Sementara Inter, kembali mengancam pada menit 25 via Federico Dimarco tetapi tendangan melengkungnya dari dalam kotak penalti bisa dihalau lagi oleh Tatarusanu.

Hakan Calhanoglu melancarkan tendangan bebas berbahaya pada menit ke-29. Namun, tandukan Milan Skriniar masih belum menemui sasaran.

Inter Milan terus menekan dan kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-34. Sebuah umpan sepak pojok dari Hakan Calhanoglu sukses ditanduk oleh Lautaro Martinez untuk membawa Inter unggul 1-0.

Menit ke-44, Calhanoglu melepaskan sepak pojok yang langsung mengarah ke gawang AC Milan. Untungnya, Tatarusanu masih bisa menepisnya dan skor 1-0 menandai interval.

Pada 10 menit setelah jeda turun minum, Lautaro mendapatkan bola di mulut gawang. Namun, tembakan keras juara Piala Dunia 2022 tersebut masih bisa dihalau oleh Tatarusanu.

Pada menit 68, Rossoneri kembali memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tendangan bebas Theo Hernandez dari dekat kotak penalti malah mengarah jauh dari sasaran.

Follow Berita Okezone di Google News

Kiper Inter Milan, Andre Onana, akhirnya diuji pada menit ke-75. Rafael Leao bekerja sama dengan Brahim Diaz di dekat kotak penalti, namun tembakan sang penyerang Timnas Portugal masih bisa diamankan kiper asal Kamerun itu. 

Inter Milan vs AC Milan

Pada menit ke-78, wasit menghadiahkan tendangan bebas kepada AC Milan di tempat strategis karena Sandro Tonali dilanggar. Namun, eksekusi Olivier Giroud tak menemui sasaran.

Lautaro Martinez sempat mengira dirinya berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-88 setelah memaksimalkan bola dari Romelu Lukaku. Namun wasit sempat menganulirnya karena offside dan tidak mengubah keputusannya meski sudah meninjau dengan menggunakan VAR.

Meski begitu, keunggulan 1-0 Inter Milan tetap bertahan hingga akhir. Tren buruk AC Milan pun diperpanjang, yaitu tak pernah menang dalam tujuh laga beruntun di semua ajang dan selalu kalah dalam empat partai di antaranya.

Susunan pemain Inter Milan vs AC Milan:

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

AC Milan (3-5-2): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Matteo Gabbia; Davide Calabria, Junior Messias, Sandro Tonali, Rade Krunic, Theo Hernandez; Olivier Giroud, Divock Origi.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini