Share

Penyebab Lionel Messi Batal Perpanjang Kontrak di PSG

Reinaldy Darius, Okezone · Kamis 26 Januari 2023 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 51 2753217 penyebab-lionel-messi-batal-perpanjang-kontrak-di-psg-vVRScrn6UK.JPG Lionel Messi dikabarkan berubah pikiran tentang perpanjangan kontrak bersama PSG (Foto: REUTERS)

PENYEBAB Lionel Messi batal perpanjang kontrak di PSG akan dibahas di sini. Sang megabintang Argentina sempat diwartakan telah mencapai kesepakatan pada beberapa pekan lalu.

Namun, belakangan muncul kabar oleh jurnalis asal Spanyol, Gerard Romero, bahwa Lionel Messi tak mau memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Masa baktinya sendiri di klub ibu kota Prancis itu akan berakhir pada musim panas tahun ini.

Lionel Messi

Alhasil, kasak-kusuk mengenai mengapa Lionel Messi berubah pikiran pun bermunculan. Menurut surat kabar Inggris, Daily Mail, faktor pertama adalah meraih gelar juara Piala Dunia 2022 telah mengubah keputusannya.

Dilaporkan oleh media tersebut, Messi tak lagi berminat untuk merengkuh gelar domestik. Gelar juara Piala Dunia semacam penegas statusnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa atau yang dikenal dengan GOAT.

Kemudian, masih menurut Daily Mail, faktor lain Messi tak ingin lanjut bersama Les Parisiens – julukan PSG – adalah karena Barcelona. La Pulga – julukan Messi – bisa menjadi sebesar ini karena asuhan Barcelona.

Sang pemain berusia 35 tahun dikabarkan mempertimbangkan opsi untuk kembali ke Camp Nou. Sebelumnya, dia meninggalkan klub raksasa Spanyol tersebut ketika kontraknya gagal diperpanjang pada musim panas 2021 silam.

Kala itu, masalah finansial Barcelona begitu berat sehingga Messi harus rela angkat kaki dari klub yang membesarkan namanya. Masalah finansial itu masih ada di Barcelona hingga kini, namun tak seburuk di masa lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Kini, Barcelona sedang merajut ulang kesuksesan dipandu oleh pelatih Xavi Hernandez. Menghabiskan sisa karier dengan membela Barcelona nampaknya ada dalam pikiran sang megabintang yang sadar kariernya tidak akan lama lagi berakhir.

Barcelona

Messi telah bergabung dengan akademi La Masia milik Barcelona sejak tahun 2000. Dia menembus tim senior lima tahun kemudian dan melegenda di sana dengan mencetak 672 gol dan 303 assist dari 778 penampilan di semua ajang, berdasarkan catatan Transfermarkt.

Messi mempersembahkan empat trofi Liga Champions, 10 titel Liga Spanyol, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub selama membela La Blaugrana – julukan Barcelona. Tak hanya itu, enam dari tujuh penghargaan Ballon dOr-nya juga direngkuh kala berseragam Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini