Share

Mengapa Foto Lionel Messi Dipajang di Museum Qatar, Portugal, Bayern Munich, dan Manchester United?

Cita Najma Zenitha, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752877 mengapa-foto-lionel-messi-dipajang-di-museum-qatar-portugal-bayern-munich-dan-manchester-united-9kdqJtuwV8.JPG Lionel Messi dihormati lawan-lawannya, mulai dari Manchester United hingga Bayern Munich (Foto: REUTERS)

MENGAPA foto Lionel Messi dipajang dipajang di museum Qatar, Portugal, Bayern Munich dan Manchester United menarik dikulik. Prestasi megabintang Argentina itu membuat namanya mengudara hingga ke penjuru dunia.

Bukan tanpa alasan nama Lionel Messi dikenal banyak orang. Pesepakbola berusia 35 tahun itu memiliki catatan prestasi yang luar biasa. Salah satunya ketika Messi mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Lionel Messi

Tidak salah jika menyematkan predikat legenda kepada pemain dengan julukan La Pulga ini. Bahkan fotonya sampai terpampang di Museum Qatar, Portugal, Bayern Munich, dan Manchester United.

Nah berikut adalah alasan mengapa foto Lionel Messi dipajang dipajang di museum Qatar, Portugal, Bayern Munich, dan Manchester United.

Mengapa Foto Lionel Messi Dipajang di Museum Qatar, Portugal, Bayern Munich, dan Manchester United?

1. Hotel Qatar

Lionel Messi

Hotel tempat tinggal Lionel Messi selama di Qatar memutuskan untuk membuat museum mini. Museum mini tersebut merupakan kamar dari Lionel Messi kala bertanding di Piala Dunia 2022.

Pihak hotel mengatakan bahwa kamar tersebut menjadi saksi bagaimana Messi mengantarkan negaranya meraih juara Piala Dunia 2022. Selain itu, pihak hotel juga memasang foto Messi kala meraih trofi kemenangan pada museum Qatar.

2. Museum Bayern Munich

Lionel Messi

Selanjutnya ketika jersey Messi dipajang di museum Bayern Munich. Padahal, bintang Argentina itu belum pernah memperkuat klub tersebut.

Alasan mengapa Museum Bayern Munich memajang jersey Messi karena sang megabintang yang memberikan mereka jerseynya. Lionel Messi memberikan jersey tersebut kepada Bayern Munich ketika ia berhasil mengalahkan rekor gol Gerd Muller pada 2012 lalu.

 BACA JUGA:3 Alasan Kenapa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Tidak Saling Follow di Instagram

Messi tercatat membukukan 91 gol dalam satu tahun kalender. Raihan tersebut melewati torehan gol dari Muller pada 1972 yang mencetak 85 gol dalam satu tahun. Itu adalah satu bentuk menyatukan hubungan dua pemain hebat dalam sejarah.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

3. Foto Messi di Manchester United

Lionel Messi

Alasan mengapa foto Lionel Messi dipajang di Manchester United untuk menjadi motivasi bagi pemainnya. Foto Lionel Messi terpampang di ruang ganti Manchester United.

Dalam foto tersebut terlihat Messi sedang mengelap sepatunya. Manchester United menginginkan anak asuhnya tidak cepat puas dan besar kepala. Sebab, foto tersebut menggambarkan Messi sebagai juara dunia tidak segan membersihkan sepatunya sendiri.

4. Sepatu Messi di Lisbon, Portugal

Lionel Messi

Kota Lisbon, Portugal, ternyata menyimpan sepatu Lionel Messi. Pasalnya terdapat cerita yang sangat Indah kala Messi mencetak gol ke gawang Manchester United di Final Liga Champions 2009.

Lantas, mengapa harus disimpan di Lisbon, Portugal, padahal laga final Liga Champions 2009 diselenggarakan di Roma? Pasalnya kota tersebut lekat kaitannya dengan Cristiano Ronaldo yang Messi kalahkan saat itu.

Demikian alasan mengapa foto Lionel Messi dipajang di museum Qatar, Portugal, Bayern Munich, dan Manchester United..

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini