Share

Belum Temukan Performa Terbaik, Federico Valverde Diminta Lakukan Hal Ini untuk Real Madrid

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Kamis 26 Januari 2023 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 46 2753318 belum-mampu-temukan-performa-terbaik-federico-valverde-diminta-lakukan-hal-ini-untuk-real-madrid-0Dl8VNoKOL.JPG Federico Valverde (kiri) saat membela Real Madrid (Foto: Reuters)

GELANDANG Real Madrid, Federico Valverde tengah mengalami masa sulit lantaran belum menemukan performa terbaiknya setelah kembali dari Piala Dunia 2022. Melihat hal itu, pelatih Los Blancos -julukan Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku tak banyak berharap dan meminta Valverde jauh lebih aktif lagi di lapangan.

Ya, Federico Valverde sukses menjadi andalan Real Madrid sejak musim lalu. Tercatat pada musim 2021-2022 lalu, pemain berpaspor Uruguay itu mencatatkan 46 penampilan dengan mengoleksi satu gol dan dua assist.

Federico Valverde

Valverde kembali menjadi salah satu andalan Los Blancos pada musim ini. Sejauh musim 2022-2023 berjalan, dia tercatat sudah mencetak delapan gol pada seluruh kompetisi. Hanya saja dia belum membuat gol sejak Piala Dunia 2022 berakhir.

Ancelotti pun mengakui jika Valverde sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Walau demikian, dia menegaskan masih akan menantikan performa terbaik dari pemainnya tersebut.

โ€œDia tidak dalam kondisi terbaiknya setelah Piala Dunia. Dia terus berkembang dan berkontribusi untuk tim. Dia kembali dari Piala Dunia dan tetap bersabar kepadanya,โ€ kata Ancelotti di laman resmi Madrid, Kamis (26/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan kondisi tersebut, Carlo Ancelotti sadar jika tak bisa berharap banyak kepada Valverde. Walau tidak mencetak gol, Ancelotti ingin Valverde setidaknya dapat membantu di berbagai lini.

Carlo Ancelotti

โ€œKami tidak meminta Valverde untuk mencetak gol. Tetapi, kami lebih ingin dia dapat berkontribusi pada pertahanan dan serangan. Dia tengah melakukannya dan saat sudah kembali ke kondisi terbaik, dia akan mencetak gol,โ€ ujarnya.

Sekadar menginformasikan, Real Madrid akan melakoni laga kontra sang rival sekota, Atletico Madrid di babak perempatfinal Copa del Rey 2022-2023. Pertandingan tersebut akan tersaji di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Jumat (27/1/2023) dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini