Share

Ousmane Dembele Jadi Pahlawan Barcelona di Laga Kontra Real Sociedad, Xavi Hernandez Beri Reaksi Begini

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Kamis 26 Januari 2023 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 46 2753219 ousmane-dembele-jadi-pahlawan-barcelona-di-laga-kontra-real-sociedad-xavi-hernandez-beri-reaksi-begini-yGn37ci68O.JPG Xavi Hernandez senang bukan main lihat Ousmane Dembele jadi pahlawan Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA berhasil mendapatkan satu tiket ke semifinal Copa del Rey 2022-2023 usai mengalahkan Real Sociedad dengan skor tipis 1-0. Ousmane Dembele yang menjadi pahlawan Blaugrana -julukan Barcelona- mendapat pujian setinggi langit dari sang pelatih, Xavi Hernandez.

Sebagaimana diketahui, Barcelona bersua Real Sociedad di babak perempatfinal Copa del Rey 2022-2023. Laga tersebut berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

Barcelona

Meski tampil dominan, Barcelona tampak kesulitan untuk menembus lini belakang Real Sociedad. Alhasil, mereka baru bisa mencetak gol di babak kedua lewat Ousmane Dembele pada menit ke-52.

Kemenangan Barcelona itu sendiri diwarnai dengan kartu merah untuk Real Sociedad. Mereka bermain dengan 10 pemain, menyusul tekel keras yang dilakukan Brais Mendez pada menit ke-40.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku senang dengan gol yang dibuat Dembele. Dia menyebut jika raihannya tersebut menjadi jawaban atas kepercayaan yang diberikan kepada sang pemain.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œSatu-satunya hal yang dapat kami berikan kepada Ousmane adalah keyakinan. Saya memiliki keyakinan yang besar kepadanya. Saya selalu berpikir dia dapat menciptakan banyak hal untuk kami,โ€ kata Xavi Hernandez dikutip Fichajes.

Ousmane Dembele

Xavi pun senang saat melihat raut muka bek lawan saat harus menghadapi Dembele. Hanya saja, dia juga menyebut ada beberapa hal yang harus dibenahi, agar Dembele makin tajam.

โ€œSaya melihat wajah para bek dan mereka menderita. Satu-satunya hal yang harus berubah adalah pengambilan keputusan di saat terakhir. saya sangat senang untuknya, karena dia meraih gol penentu kemenangan. Saya pikir dia juga menikmatinya dan mengatasi situasi dengan baik,โ€ tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini