Share

Erik Ten Hag Bersumpah Bakal Lakukan Apa pun demi Akhiri Dahaga Gelar Manchester United

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 45 2752461 erik-ten-hag-bersumpah-bakal-lakukan-apa-pun-demi-akhiri-dahaga-gelar-manchester-united-FRR3DXWqdA.JPG Erik Ten Hag ingin persembahkan trofi untuk Manchester United (Foto: REUTERS)

ERIK Ten Hag bersumpah bakal lakukan apa pun demi akhiri dahaga gelar Manchester United. The Red Devils – julukan Manchester United – bakal melawat ke markas Nottingham Forest pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023, Kamis 26 Januari 2023 dini hari WIB.

Manchester United sudah lama tidak meraih gelar juara sejak memenangkan trofi Liga Eropa 2016-2017 silam. Mereka pun sudah lama tidak menjuarai Liga Inggris, yang terakhir kali dirasakan di era Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam.

 Manchester United

Dua final terakhir, pada Piala FA 2018 dan Liga Eropa 2021, berujung pada kekalahan. Akhirnya, klub dengan 20 gelar Liga Inggris itu harus bersabar puasa gelar hampir enam tahun lamanya.

Melawat ke Nottingham Forest, Manchester United akan bermain di semifinal leg pertama Piala Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan tersebut akan dihelat di City Ground, Nottinghamshire, Inggris pada Kamis 26 Januari 2023 mendatang.

Menjelang laga tersebut, Ten Hag membicarakan puasa gelar Manchester United. Pelatih berpaspor Belanda itu menegaskan, The Red Devils akan melakukan segalanya untuk melangkah ke partai pamungkas dan memenangkan gelar.

"Ini perasaan terbaik yang bisa Anda miliki, memenangkan trofi," kata Ten Hag dikutip daei Metro, Rabu (25/1/2023).

 BACA JUGA:Pelatih Manchester United Erik Ten Hag Tak Khawatir soal Hal Ini Jelang Laga Kontra Nottingham Forest

"Saya sering beruntung dalam karier saya untuk memenangkan beberapa trofi dan itu luar biasa, terutama untuk para penggemar. Ini sangat bagus dan saya pikir para penggemar di sini memiliki beberapa pengalaman, terutama yang lebih tua," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Tapi sekarang adalah periode (ketika) Manchester United tidak memenangkan trofi dan itu sudah terlalu lama. Kami menyadari fakta itu dan kami harus melakukan segalanya untuk membawa trofi," tambah Ten Hag.

Manchester United

Walau begitu, Ten Hag mengatakan timnya harus berfokus terlebih dahulu untuk melewati hadangan Nottingham Forest. Tentu, laga tersebut akan sangat penting bagi Manchester United.

"Ini tentang memenangkan trofi, jadi kami memiliki peluang bagus, tetapi Anda harus menjalani pertandingan demi pertandingan, jadi (kami harus) fokus pada leg pertama," ujar Ten Hag.

"Jangan berpikir lebih jauh, jangan berpikir lebih jauh ke depan karena itu akan mengalihkan perhatian, jadi tujuan besok adalah memenangkan pertandingan itu," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini