Share

Sah! Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

Djanti Virantika, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2752199 sah-shayne-pattynama-resmi-jadi-wni-siap-bela-timnas-indonesia-kNRQhDQSdh.jpg Shayne Pattynama resmi jadi WNI. (Foto: Instagram/@mochamadiriawan84)

SHAYNE Pattynama resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Usai mengambil sumpah pada Selasa (24/1/2023), Shayne Pattynama pun kini sudah siap membela Timnas Indonesia.

Ya, Shayne Pattynama baru saja mengucap sumpah untuk menjadi WNI. Hal itu dilakukannya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Cawang, Selasa (24/1/2023).

Shayne Pattynama

Momen Shayne Pattynama mengucap sumpah ini pun diunggah oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia turut mengucapkan selamat kepada pemain keturunan itu yang kini sudah resmi menjadi WNI.

BACA JUGA: 5 Fakta Beerschot VA Klub Liga Belgia yang Dikaitkan dengan Marselino Ferdinan, Nomor 1 Berhasil Bangkit Usai Bangkrut

“Fasih! Sumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia diucapkan oleh @s.pattynama sore ini. Saya menyaksikannya dengan penuh haru dan sukacita. Shayne begitu tegas mengukuhkan kesetiaannya kepada negara,” tulis Mochamad Iriawan di Instagram pribadinya.

BACA JUGA: Penyebab Shin Tae-yong Batal Tangani Thailand dan Pilih Latih Timnas Indonesia

“Setelah ini, baik status, kewajiban, maupun haknya sebagai Warga Negara Indonesia telah sah diberikan kepadanya. Saya berpesan kepada Shayne, untuk menjaga kepercayaan dan amanat ini dengan sebaik-baiknya. Seteguh-teguhnya,” sambungnya.

“Shayne telah menjadi bagian dari Keluarga Besar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Secara pribadi saya akan terus mendukung dan menjaga Shayne dalam berproses. Selamat Shayne!” jelas Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan begitu, Shayne Pattynama menyusul langkah Jordi Amat dan juga Sandy Walsh. Keduanya lebih dahulu menjadi WNI pada November 2022.

Jordi Amat bahkan sudah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sayangnya, kiprah Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- terhenti di babak semifinal dalam ajang itu.

Shayne Pattynama

Kini, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama tentunya diharapkan bisa membela Timnas Indonesia di laga-laga penting ke depannya. Terdekat, mereka berpeluang membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada Maret 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini