Share

5 Fakta Beerschot VA Klub Liga Belgia yang Dikaitkan dengan Marselino Ferdinan, Nomor 1 Berhasil Bangkit Usai Bangkrut

Djanti Virantika, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2752184 5-fakta-beerschot-va-klub-liga-belgia-yang-dikaitkan-dengan-marselino-ferdinan-nomor-1-berhasil-bangkit-usai-bangkrut-lrFzFb93Xf.jpg Marselini Ferdinan dikaitkan dengan klub Belgia. (Foto: PSSI)

5 fakta Beerschot VA, klub Liga Belgia yang dikaitkan dengan Marselino Ferdinan menarik dikulik. Sebab, klub ini disinyalir akan jadi pelabuhan berikutnya dalam karier sepakbola wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.

Ya, nama Marselino Ferdinan jadi sorotan usai dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub asal Belgia. Kabar ini mencuat usai disampaikan langsung oleh Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri.

Marselino Ferdinan

Kini, menarik menilik serba-serbi dari Beerschot VA. Berikut 5 fakta Beerschot VA, klub Liga Belgia yang dikaitkan dengan Marselino Ferdinan.

BACA JUGA: Andai Gabung Beerschot VA, Marselino Ferdinan Satu Tim dengan Pemain Keturunan Indonesia

5. Main di Kasta Kedua Liga Belgia

Beerschot VA

Beerschot VA merupakan klub yang bermain di kasta kedua Liga Belgia, yakni Vhallenger Pro League. Kiprah Beerschot VA di ajang kasta kedua Liga Belgia pun cukup ciamik.

Kini, Beerschot VA sedang duduk di urutan ketiga pada klasemen sementara. Dari 19 laga yang sudah dijalani, mereka berhasil mengemas 35 poin. Beerschot VA hanya terpaut 3 angka dengan sang pemuncak klasemen sementara, Waasland-Beveren.

4. Salah Satu Klub Tua di Belgia

Beerschot VA

Fakta berikutnya adalah Beerschot VA merupakan salah satu klub tertua di Belgia. Klub ini sudah berdiri sejak Februari 1899.

Di awal berdiri, klub ini tak bernama Beerschot VA. Nama awalnya adalah KFCO Wilrijk. Kiprah klub tersebut pun cukup manis di liga domestik Belgia. Mereka pernah menjuarai kasta tertinggi Liga Belgia pada 1922, 1924, 1925, 1926, 1928, 1938, dan 1939. Kemudian, mereka juga tiga kali juara Piala Belgia.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Diakuisisi Pangeran Arab Saudi

Beerschot VA

Fakta menarik lain dari Beerschot VA adalah tim ini diakuisis oleh pangeran Arab Saudi. Dia adalah Abdullah bin Musa’ad bin Abdulaziz Al Saud.

Kehadiran Abdullah bin Musa’ad bin Abdulaziz Al Saud sebagai investor baru sejak 2018 sontak membuat klub kitu langsung ramai dibicarakan. Pasalnya, Abdullah bin Musa’ad bin Abdulaziz Al Saud sendiri sudah memiliki klub lain juga di sepakbola Inggris, yakni Sheffield United.

2. Sempat Bangkrut

Beerschot VA

Kiprah Beerschot VA di sepakbola Belgia sendiri tak meluluh berjalan mulus. Mereka pernah merasakan keterpurukan bahkan bangkrut.

Beerschot VA mengalami masalah finansial pada 2013. Mereka pun kemudian dinyatakan bangkrut. Tak hanya itu, Beerschot VA akhirnya harus kembali terdegradasi.

1. Sukses Bangkit Lagi

Beerschot VA

Meski begitu, Beerschot VA tampaknya tak pernah menyerah. Mereka bahkan sukses bangkit lagi dari masa-masa kelam pada 2013.

Beerschot AC diselamatkan oleh KFCO Wilrijk. Kedua tim pun akhirnya bergabung dan sempat berganti nama menjadi KFCO Beerschot Wilrijk. Kala tim diambil alih Abdullah Bin Muasa'ad bin Abdulaziz Al Saud, nama klub kembali berganti menjadi K Beerschot VA.

Kini, Beerschot VA pun sedang bersaing di papan atas klasemen. Mereka terus membuktikan diri dan berjuang untuk meraih hasil lebih manis lagi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini