Share

Incar Rafael Leao, Manchester City Siap Tumbalkan Joao Cancelo

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2752011 incar-rafael-leao-manchester-city-siap-tumbalkan-joao-cancelo-IR7VjA2eC2.jpg Joao Cancelo kala membela Manchester City. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester City dikabarkan mengincar penyerang bintang AC Milan, Rafael Leao. Demi mendapatkan Rafael Leao, Man City bahkan kabarnya akan menumbalkan salah satu pemainnya, yakni Joao Cancelo.

Ya, Man City disebut tengah mempertimbangkan menukar Joao Cancelo dengan Rafael Leao. Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menjadi otak dari rencana transfer ini.

Rafael Leao

BACA JUGA: Kisah Ruud van Nistelrooy dan Insiden Jersey yang Buat Sir Alex Ferguson Marah Besar

Cancelo diketahui merupakan salah satu pilar penting bagi Manchester City. Namun, dalam dua pertandingan terakhir, pemain berpaspor Portugal tersebut justru absen dan tidak masuk rencana permainan Guardiola.

BACA JUGA: Resmi! Manchester City Gaet Wonderkid Argentina Maximo Perrone

Menurut laporan Express, Selasa (24/1/2023), Guardiola tengah mencari formula yang pas untuk lini belakang The Citizens -julukan Manchester City. Cancelo diprediksi tidak akan masuk formula hasil utak-atik Guardiola ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Sejurus dengan itu, Manchester City juga tengah membutuhkan penyerang sayap baru untuk mempertajam lini depan. Nama Rafael Leao muncul sebagai jawaban. Pemain asal Portugal itu dikabarkan tengah diminati oleh The Citizens.

Namun, lantaran Rossoneri -julukan AC Milan- ngotot ingin mempertahankannya, Manchester City punya penawaran menarik. Kabarnya, Cancelo direncanakan sebagai pelicin transfer Leao. Laporan Express mengatakan, pemain berusia 28 tahun itu akan dilepas jika tidak masuk rencana Guardiola.

Joao Cancelo

“Masih harus dilihat apakah Cancelo mampu kembali ke rencana Guardiola, setelah sebelumnya menjadi pemain penting di timnya, atau apakah ia menemukan dirinya bermain secara reguler di San Siro musim depan sebagai gantinya,” tulis laporan Express, dikutip pada Selasa (24/1/2023).

Sementara itu, Leao sendiri saat ini masih belum membuat keputusan untuk memperpanjang kontraknya. Pemain berusia 23 tahun tersebut akan kehabisan kontrak pada Juni 2024, atau pada bursa transfer musim panas mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini