Share

Media Malaysia Soroti Kabar Marselino Ferdinan Diburu 2 Klub Liga Belgia

Dimas Khaidar, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2751694 media-malaysia-soroti-kabar-marselino-ferdinan-diburu-2-klub-liga-belgia-aJWSvaNh6x.jpg Media Malaysia soroti kabar Marselino Ferdinan yang dilirik dua klub Belgia (Foto: Persebaya.id)

MEDIA Malaysia, Makanbola menyoroti kabar Marselino Fedinan diburu 2 klub Liga Belgia. Marselino Ferdinan saat ini tengah menjadi perbincangan hangat pencinta sepakbola Indonesia.

Bagaimana tidak, pemain berusia 18 tahun itu sukses tampil gemilang baik di level klub maupun saat membela Timnas Indonesia di seluruh kategori umur. Ia mampu menunjukkan bakat bermain sepakbola yang patut diacungi dua jempol.

Marselino Ferdinan

Dengan bakat tersebut, Marselino Ferdinan mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk tampil di Piala AFF 2022 lalu bersama Timnas Indonesia. Meski hanya finis di babak semifinal, nyatanya Marselino berhasil mencuri perhatian.

Tak berhenti sampai di situ, Marselino juga turut menjadi bintang di laga Persebaya Surabaya kontra Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2022-2023 lalu. Ia berhasil mencetak brace di menit ke-27 dan ke-48.

Penampilannya yang menuai decak kagum itu pun mendapat sorotan dari pencari bakat asal Belanda Gerard Postma. Postma menyebut jika langkah Marselino untuk merantau ke Eropa hanyalah masalah waktu.

“Marselino Ferdinan bermain sangat bagus. Persebaya unggul 2-0 melawan Persita berkat dua gol Marselino yang berusa 18 tahun. Yang pertama adalah screamer ini. Hanya masalah waktu sebelum dia pindah ke Eropa,” tutur Postma dikutip via Twitter pribadinya, @GDHPostma.

Follow Berita Okezone di Google News

Kini, mencuat kabar yang menyebut jika Marselino Ferdinan dilirik dua klub Belgia. Bahkan, laga Persebaya Surabaya kontra Bhayangkara disebut-sebut menjadi pertandingan terakhir Marselino sebelum berangkat ke Belgia.

Marselino Ferdinan

Kabar tersebut pun menjadi sorotan dari Media Malaysia, Makanbola. Mereka menyebut Marselino Ferdinan akan menyusul pemain Timnas Indonesia lainnya yakni Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman yang berkarier di luar negeri.

“Setelah Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman, pemain muda Indonesia lainnya akan merantau ke luar negeri. Pemain yang dimaksud adalah Marselino Ferdinan yang jasanya dikabarkan diincar dua klub Belgia,” tulis Makanbola dikutip pada Selasa (24/1/2023).

Lebih lanjut, Media Malaysia itu juga menjelaskan pernyataan dari agen Marselino Ferdinan, Dusan Bogdanovic. Mereka mengatakan kalau kabar tersebut masih rumor lantaran Marselino saat ini berkomitmen untuk membela Persebaya Surabaya.

“Namun, menurut agennya, Dusan Bogdanovic, untuk saat ini kabar tersebut masih sebatas rumor belaka dengan pemain berusia 18 tahun itu berkomitmen ke Persebaya Surabaya,” pungkas Makanbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini