Share

Begini Harapan Seto Nurdiantoro Usai PSS Sleman Datangkan Jonathan Cantillana

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 49 2751980 begini-harapan-seto-nurdiantoro-usai-pss-sleman-datangkan-jonathan-cantillana-nffEv7OkNC.jpg Seto Nurdiantoro berharap Jonathan Cantillana bisa mendongkrak lini tengah PSS Sleman (Foto: pssleman.id)

PELATIH PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengungkapkan harapannya untuk gelandang baru timnya, Jonathan Cantillana. Ia berharap pemain berpaspor Palestina itu mampu menambah kekuatan dan mendongkrak lini tengah Super Elja -julukan PSS Sleman.

Seperti diketahui, Jonathan Cantillana merupakan penggawa baru di lini tengah PSS Sleman. Gelandang berusia 30 tahun itu diboyong dari PSIS Semarang pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2022-2023.

Jonathan Cantillana

Kini, kehadiran Jonathan Cantillana di PSS Sleman bakal mendapatkan tugas berat. Sebab, Seto Nurdiantoro berharap pemain berkebangsaan Palestina itu mampu membuat lini tengah PSS Sleman semakin kokoh dan bergairah.

“Kehadiran Jonathan Cantillana tentunya diharapkan bisa menambah kekuatan dan mendongkrak permainan lini tengah. Harapannya juga dia dapat berkontribusi positif sehingga tim bisa bertahan lebih bagus juga menyerang lebih bagus,” ungkap Seto Nurdiyantoro, dilansir dari laman resmi PT LIB, Selasa (24/1/2023).

Kemampuan Jonathan Cantillana pun akan langsung diuji pada laga pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 saat PSS Sleman bertemu dengan Arema FC. Laga melawan Singo Edan -julukan Arema FC- itu dijadwalkan digelar pada Kamis (26/1/2023) di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Tentunya, laga tersebut bakal jadi ujian berat bagi Jonathan Cantillana. Pasalnya, Arema FC memiliki peringkat yang lebih baik di klasemen sementara. Di mana, PSS Sleman masih berada di peringkat ke-15 dengan 19 poin, sedangkan Arema FC ada di posisi ke-9 dengan poin 26.

Follow Berita Okezone di Google News

Terlebih, grafik permainan PSS Sleman sejauh ini masih naik turun. Dari lima laga terakhir yang dijalani, pasukan Super Elja hanya mencatat dua kali menang dan tiga kali kalah.

Jonathan Cantillana

Kemenangan terakhir PSS Sleman didapat di pekan ke-19 usai mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-0. Dua laga sebelumnya, PSS harus menelan kekalahan masing-masing 0-2 dari Persija Jakarta dan dibantai 0-4 PSM Makassar.

Kendati demikian, Jonathan Cantillana sendiri sudah menjalani latihan bersama PSS Sleman. Dia justru memiliki motivasi tinggi untuk dapat segera merumput bersama tim barunya dan memberikan kontribusi maksimal.

“Sepanjang putaran pertama PSS Sleman selalu berada di papan bawah. PSS Sleman adalah tim bagus yang seharusnya berada di level atas,” pungkas Jonathan Cantillana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini