Share

Agar Arsenal Juara Liga Inggris 2022-2023, Legenda Manchester United Beri Saran Ini

Rio Eristiawan, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 45 2752335 agar-arsenal-juara-liga-inggris-2022-2023-legenda-manchester-united-beri-saran-ini-vwkVaWkfCM.jpg Arsenal berpeluang juara Liga Inggris 2022-2023. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengomentari peluang Arsenal untuk menjadi juara Liga Inggris 2022-2023. Dia pun memberi saran khusus kepada Arsenal agar bisa merealisasikan targetnya itu.

Menurut Scholes, Arsenal bisa menjadi juara Liga Inggris 2022-2023. Namun, The Gunners -julukan Arsenal- masih membutuhkan setidaknya dua atau tiga pemain baru pada bursa transfer Januari 2023.

Arsenal

Arsenal sebenarnya sudah terus memperkuat tim di bursa transfer Januari 2023 dengan mendatangkan dua pemain baru. Mereka adalah Leandro Trossard dan Jakub Kiwior.

BACA JUGA: Jakub Kiwior Beberkan Alasan Pilih Gabung Arsenal di Bursa Transfer Januari 2023

The Gunners harus mengeluarkan uang sebesar 27 juta poundsterling atau sekira Rp505 miliar untuk menebus Trossard dari Brighton & Hove Albion. Lalu, mereka membayar 25 juta euro atau sekira Rp409 miliar kepada Spezia untuk mendapatkan Kiwior.

Meski sudah mendatangkan dua pemain baru, Scholes menilai Arsenal masih harus aktif di bursa transfer Januari 2023. Scholes mengatakan dalam persaingan gelar, setiap tim membutuhkan pemain bagus untuk memenangkan kompetisi.

BACA JUGA: Gabriel Jesus Ungkap Kondisinya Usai Dibekap Cedera, Segera Kembali Bela Arsenal dalam Waktu Dekat?

Scholes menjelaskan stok pemain yang lebih banyak akan bagus untuk Arsenal. Dengan begitu, tim takkan khawatir jika pemainnya ada yang mengalami cedera.

"Ketika Anda mengincar gelar, Anda membutuhkan skuad yang kuat, Anda membutuhkan pemain yang bisa masuk dan menggantikan pemain lainnya," kata Scholes, dilansir dari Metro, Selasa (24/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

β€œPara pemain pengganti mungkin tidak selalu sebagus starter, tapi mereka mungkin lebih baik dari bangku cadangan. Ketika Leandro Trossard masuk menggantikan Gabriel Martinelli, saya berpikir itu Scholes melemahkan Arsenal," ucapnya.

Scholes pun menilai Arsenal membuat keputusan tepat untuk mendapatkan Trossard. Namun, ia menilai The Gunners masih membutuhkan setidaknya dua atau tiga pemain baru untuk bisa memenangkan Liga Inggris musim ini.

Arsenal

"Jadi, saya pikir Trossard adalah rekrutan yang hebat. Dua atau tiga lagi akan benar-benar mendorong tim ini untuk terus maju dan memenangkan Liga Inggris," jelasnya.

Saat ini, Arsenal sedang berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 50 poin. Mereka unggul lima angka dari Manchester City di posisi runner-up.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini