Share

Cristiano Ronaldo Tetap Tuai Pujian dari Pelatih Al Nassr meski Tak Cetak Gol di Laga Kontra Ettifaq

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 51 2751257 cristiano-ronaldo-tetap-tuai-pujian-dari-pelatih-al-nassr-meski-tak-cetak-gol-di-laga-kontra-ettifaq-cueyptGS5b.JPG Cristiano Ronaldo tuai pujian dari pelatih Al Nassr (Foto: Reuters)

CRISTIANO Ronaldo tetap mendapatkan pujian dari pelatih Al Nassr, Rudi Garcia meski tak mencetak gol di laga kontra Ettifaq pada lanjutan Liga Arab Saudi 2022-2023. Garcia menyebut jika Ronaldo berperan penting dalam kemenangan timnya.

Untuk diketahui, Cristiano Ronaldo telah melakoni debutnya bersama Al Nassr di laga kontra Ettifaq di Mrsool Park, Riyadh, pada Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo tampil selama 90 menit dan berhasil membantu Al Nassr menang dengan skor tipis 1-0.

Cristiano Ronaldo

Namun, bukan Cristiano Ronaldo yang mencetak gol di laga tersebut. Melainkan, gol tunggal kemenangan Al-Nassr dicetak Anderson Talisca (33’). Meski tak mencetak gol, Ronaldo justru mendapat pujian dari Rudi Garcia.

Menurut Garcia, Ronaldo memiliki andil besar dalam terciptanya gol kemenangan Al-Nassr di laga tersebut. Pasalnya, pemilik lima gelar Ballon d'Or itu telah membantu timnya dalam mengalihkan perhatian lawan, sehingga Talisca bergerak bebas untuk mencetak gol.

"Ini adalah tambahan yang positif ketika Anda memiliki pemain seperti Ronaldo karena dia membantu mengalihkan perhatian para pemain bertahan, seperti yang terjadi dengan gol kami," ungkap Garcia, dilansir dari Reuters, Senin (23/1/2023).

"Hari ini kami menciptakan peluang untuknya (Ronaldo) dan meminta para pemain untuk mendiversifikasi permainan antara dia (Ronaldo) dan Talisca" tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun, lanjut Garcia, dia menjelaskan mengapa Ronaldo tidak terlalu agresif di laga melawan Al-Ettifaq ini. Pasalnya, CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- agak kelelahan usai mencetak brace saat Al-Nassr bersua Paris Saint-Germain (PSG) di laga persahabatan.

Cristiano Ronaldo

"Kami tidak boleh lupa bahwa dia berpartisipasi dalam (pertandingan eksibisi melawan) Paris St Germain dan tidak mendapatkan istirahat yang cukup," cetus Garcia.

"Bahkan dengan kehadiran Ronaldo, tidak mudah untuk menjuarai Liga Saudi karena... kekuatan para pesaing," tutupnya.

Sementara itu, kemenangan Al Nassr membawa mereka kembali ke puncak klasemen Liga Arab Saudi dengan 33 poin dari 14 pertandingan. Mereka unggul satu poin dari posisi kedua Al Hilal, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini