Share

Soroti Rencana Arsenal Boyong Jakub Kiwior dari Spezia, Robert Lewandowski: Dia Pemain Luar Biasa!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 51 2751242 soroti-rencana-arsenal-boyong-jakub-kiwior-dari-spezia-robert-lewandowski-dia-pemain-luar-biasa-vP1TjH4uB3.jpg Robert Lewandowski soroti rencana Arsenal yang ingin boyong Jakub Kiwior (Foto: Instagram/j.kiwior)

PENYERANG Barcelona, Robert Lewandowski menyoroti rencana Arsenal yang ingin memboyong kompatriotnya di Timnas Belanda, Jakub Kiwior. Menurut Lewandowski, Kiwior merupakan pemain muda yang luar biasa.

The Gunners -julukan Arsenal- masih belum berhenti dalam mendatangkan amunisi baru di bursa transfer Januari 2023. Usai mendatangkan Leandro Trossard dari Brighton and Hove Albion, Arsenal kini tengah berupaya untuk memboyong bek muda Spezia, Jakub Kiwior.

Jakub Kiwior

Robert Lewandowski kemudian mengomentari rencana Arsenal untuk memboyong Kiwior. Pada awalnya, Lewandowski sempat meremehkan kualitas bek berusia 22 tahun tersebut.

Namun Lewandowski mengaku salah menilai Kiwior. Eks pemain Bayern Munich itu menyatakan bahwa Kiwior merupakan pemain dengan segudang potensi.

β€œPria itu (Kiwior) memiliki potensi besar, selama pertandingan dengan Belanda (laga uji coba), saya berpikir, 'Siapa orang ini?'. Kemudian, selama pertandingan, saya menyadari bahwa dia luar biasa,” kata Lewandowski dilansir Mirror, Minggu (22/1/2023).

Lewandowski amat mengakui kualitas yang dimiliki juniornya di Timnas Polandia itu. Terlebih lagi, Kiwior sudah merasakan pengalaman berharga di panggung tertinggi, yakni Piala Dunia 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Ya, Kiwior merupakan tulang punggung Timnas Polandia di Piala Dunia 2022. Di usianya yang masih belia, Kiwior tak sekalipun absen membela Polandia selama di Qatar.

Jakub Kiwior

Bahkan di dua laga awal Polandia di Piala Dunia 2022, Kiwior dua kali mencatat clean sheet. Kiprahnya bersama Spezia juga tak kalah menarik.

Kiwior sudah tampil sebanyak 20 kali bersama Spezia di semua kompetisi. Pelatih Spezia, Luca Gotti sampai menyatakan bahwa dirinya keberatan jika harus melepas bek muda andalannya itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini