Share

Xavi Hernandez Beberkan Penyebab Memphis Depay Hengkang dari Barcelona ke Atletico Madrid

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 46 2751228 xavi-hernandez-beberkan-penyebab-memphis-depay-hengkang-dari-barcelona-ke-atletico-madrid-MSLoM4wph5.JPG Xavi Hernandez ungkap penyebab Memphis Depay hengkang dari Barcelona (Foto: Reuters)

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez mengungkap penyebab hengkangnya Memphis Depay ke Atletico Madrid di bursa transfer Januari 2023 ini. Xavi menyebut jika Depay sudah tidak nyaman bersama Blaugrana -julukan Barcelona.

Ya, Memphis Depay kini resmi menjadi penggawa baru Atletico Madrid usai memutuskan angkat kaki dari Barcelona. Eks bomber Manchester United itu dikontrak Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- selama dua tahun.

Memphis Depay

Xavi pun akhirnya angkat bicara soal kepindahan anak asuhnya itu. Pelatih berpaspor Spanyol ini mengungkapkan kalau Depay yang meminta sendiri untuk meninggalkan Barcelona. Dengan alasan, dirinya sudah tidak nyaman lagi.

"Memphis meminta untuk pergi setelah dia menerima proposal Atletico. Dia meminta saya untuk pergi, dia tidak nyaman, dia ingin nyaman lagi," ungkap Xavi, dinukil dari Goal International, Minggu (22/1/2023).

"Kami semua keluar dari situasi sebagai pemenang. Jika kita bisa memperkuat diri kita sendiri, itu akan bagus. Jika tidak, itu tidak mendesak," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Xavi membuka kemungkinan untuk mencari sosok pengganti Depay. Akan tetapi, Barcelona akan berhati-hati jika ingin melakukan pembelian pemain di bursa transfer saat ini.

Memphis Depay

"Kami akan melihat apakah kami dapat merekrut seseorang, tetapi kami harus mengingat aturan Financial Fair Play," imbuh Xavi.

Wajar saja jika Depay sudah tidak nyaman di Barcelona. Mengingat, dia kesulitan untuk mendapat tempat utama di skuad Barcelona. Tercatat, eks pemain Manchester United itu hanya tampil sebanyak lima kali pada semua kompetisi di musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini