Share

Dulu Hampir Degradasi tapi Kini di Empat Besar, Bruno Guimaraes Ungkap Suka-dukanya Main untuk Newcastle United

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 45 2751423 dulu-hampir-degradasi-tapi-kini-di-empat-besar-bruno-guimaraes-ungkap-suka-dukanya-main-untuk-newcastle-united-9SQgaXP8rE.JPG Bruno Guimaraes ungkap suka-dukanya membela Newcastle United (Foto: REUTERS)

DULU hampir degradasi tapi kini di empat besar, Bruno Guimaraes ungkap suka-dukanya main untuk Newcastle United. Menurut sang pemain Timnas Brasil, kini semua tim sudah cukup senang untuk sekadar merebut satu poin dari Newcastle United.

The Magpies – julukan Newcastle United – kini bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Padahal pada musim lalu di paruh pertama, mereka berkutat di papan bawah untuk sekadar selamat dari jurang degradasi.

Newcastle United

Saat ini, tim besutan Eddie Howe itu duduk di peringkat tiga dengan koleksi 39 poin dari 20 pertandingan. Mereka hanya berjarak enam poin dari sang runner up, Manchester City, dan 11 poin dari sang pemuncak klasemen, Arsenal.

Bahkan, Miguel Almiron dan kolega baru kalah satu kali saja musim ini serta tengah mencatatkan 15 pertandingan tanpa kekalahan usai bermain imbang tanpa gol dengan Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Mereka pun menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dengan hanya kemasukan 11 gol saja.

Guimares pun menilai kehebatan Newcastle musim ini telah memberikan perubahan mentalitas dari para lawan mereka di Liga Inggris. Menurutnya, sekarang timnya tak diremehkan dan para rival senang jika bisa menahan imbang mereka.

"Sulit untuk mengatakan ini tapi saya pikir Crystal Palace senang dengan hasil 0-0, kami tidak. Jadi kami tahu itu secara mental semuanya telah berubah,” kata Guimares dilansir dari Metro, Senin (23/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya ingat tim lain, dulu orang lain mengatakan ketika Anda melawan Newcastle itu adalah tiga poin dan sekarang tim lain suka jika bermain imbang dengan kami, jadi kami banyak berubah, klub ini, dan saya senang,” tambahnya.

Bruno Guimaraes

Pemain Timnas Brasil itu sendiri menjadi salah satu pemain kunci dari performa gemilang yang ditunjukkan The Magpies musim ini dengan torehan tiga gol dan tiga assist dari 17 laga di Liga Inggris. Dia mampu berperan sebagai jenderal di lapangan tengah yang menjaga keseimbangan timnya ketika menyerang dan bertahan.

Selanjutnya, Newcastle bakal mentas di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023 di markas Southampton pada Rabu (25/1/2023) pukul 03.00 WIB. Tentunya mereka mengincar kemenangan untuk bisa menjaga peluang mereka meraih trofi pertama musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini