Share

Arsenal Kalahkan Manchester United Lewat Gol Dramatis Eddie Nketiah, Mikel Arteta: Itu Kemenangan yang Indah

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 45 2751170 arsenal-kalahkan-manchester-united-lewat-gol-dramatis-eddie-nketiah-mikel-arteta-itu-kemenangan-yang-indah-6c07YNMHRP.jpg Eddie Nketiah cetak gol kemenangan Arsenal saat benamkan Man United 3-2. (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, puas melihat timnya mampu mengalahkan Manchester United 3-2 di pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023. Bahkan ia menilai kemenangan itu terlihat indah karena Arsenal menang lewat gol dramatis di menit-menit akhir berkat aksi dari Eddi Nketiah,

Sebagaimana diketahui, The Gunners -julukan Arsenal- berhasil menang tipis secara dramatis atas Setan Merah -julukan Manchester United- dengan skor 3-2. Duel big match dua tim papan atas itu digelar di Emirates Stadium, London, Minggu 22 Januari 2023 malam WIB

Manchester United sempat memimpin lebih dulu via gol Marcus Rashford (17’) setelah melakukan aksi solo run yang brilian. Kemudian, Arsenal mampu menyamakan kedudukan melalui gol Eddie Nketiah (24').

Arsenal vs Manchester United (Reuters)

Pertandingan berjalan sengit, Bukayo Saka (53’) dapat membalikkan keadaan dan membuat Arsenal memimpin atas Setan Merah 2-1. Setelah itu, Manchester United kembali dapat menyamakan kedudukan via gol Lisandro Martinez (59’).

Pada akhirnya, Arsenal sukses memenangkan pertandingan ini melalui gol dramatis yang dicetak Eddie Nketiah (90’) meski sempat diwarnai kontroversi. Pasalnya, Eddie Nketiah awalnya dinilai dalam posisi offside, akan tetapi Video Assistant Referee (VAR) mengesahkan gol tersebut dan membuat publik Arsenal di markasnya sendiri bergemuruh.

Selepas pertandingan, Mikel Arteta mengatakan gol kemenangan dramatis Eddie Nketiah itu menjadikan momen yang indah bagi timnya. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut juga merasa bahagia usai bisa mempertahankan tren positifnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya sangat menikmatinya," ungkap Arteta kepada BBC Sport, dikutip Senin (23/1/2023).

"Itu adalah momen yang indah di akhir dan kami pergi dengan orang-orang kami (suporter) di belakang kami. Itu indah,"

Arsenal vs Manchester United (Reuters)

Sebelum benar-benar bahagia karena gol Nketiah itu, Mikel Arteta dan pasukannya harus menunggu konfirmasi dalam mengamankan tiga poin setelah pemeriksaan asisten wasit video untuk menentukan apakah Nketiah berada dalam posisi onside. Arteta mengaku bahkan tak yakin apakah gol krusial itu bakal tercipta.

"(Ofisial) sedang melihat sesuatu yang belum pernah kami lihat dan kami sangat lega. Kita harus merayakannya dua kali," tutup Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini