Share

Rekor Tak Terkalahkan Terhenti, Erik Ten Hag Beberkan Penyebab Manchester United Kesulitan Lawan Arsenal

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 04:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 45 2751162 rekor-tak-terkalahkan-terhenti-erik-ten-hag-beberkan-penyebab-manchester-united-kesulitan-lawan-arsenal-ZJK1cUyKIt.jpg Man United tumbang 2-3 dari Arsenal di Stadion Emirates. (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag kecewa timnya gagal meneruskan tren tak terkalahkan mereka usai dihajar 2-3 oleh Arsenal di pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023. Menurut Ten Hag, ada berbagai faktor yang membuat Man United kalah dan kesulitan melawna Arsenal, salah satunya adalah rapuhnya lini pertahanan Setan Merah.

Arsenal menang tipis 3-2 atas Man United pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023 yang dihelat di Emirates Stadium, London, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Arsenal menang berkat brace Eddie Nketiah (24’ dan 90’) dan Bukayo Saka (53’), sementara Man United memberi perlawanan sengit lewat gol Marcus Rashford (17’) dan Lisandro Martinez (59’).

Itu artinya, rekor 12 laga tanpa terkalahkan Man United di Liga Inggris 2022-2023 terhenti. Gol kemenangan Arsenal yang dicetak Eddie Nketiah sejatinya diselimuti kontroversi.

Arsenal vs Manchester United (Reuters)

Nketiah dinilai dalam posisi offside, namun Video Assistant Referee (VAR) mengesahkan gol tersebut. Namun Ten Hag enggan mencari-cari alasan, menurutnya lini belakang Man United rapuh.

β€œKami membuat kesalahan dengan ketiga gol tersebut. Biasanya kami lebih baik dalam situasi seperti itu. Itu tidak mungkin terjadi,” kata Ten Hag dilansir BBC, Senin (23/1/2023).

β€œMereka datang ke sini dan bermain di kandang. Kami memiliki momen istirahat tetapi kami harus bertahan lebih baik dalam situasi itu,” ujar pelatih asal Belanda itu.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, mencetak gol, memimpin dan kemudian membuat begitu banyak kesalahan yang sebenarnya tidak dapat diterima. Kami harus belajar dan terus maju,” lanjut Ten Hag menjelaskan.

Follow Berita Okezone di Google News

Ten Hag amat menyesalkan pemain belakang Man United yang tidak mampu mengantisipasi sepak pojok pada dua gol Arsenal. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu pun memilih untuk menerima kekalahan dengan lapang dada.

"Dua gol pertama dimulai dengan sepak pojok dan kami membuat begitu banyak kesalahan dari sepak pojok ke gawang. Itu tidak bisa terjadi,” sambung Ten Hag.

"Bisa jadi (gol kemenangan Arsenal offside). Hari ini kami harus menerimanya. Kami tidak puas dengan penampilan ini karena kami bisa berbuat lebih baik,” ujarnya lagi.

Arsenal vs Manchester United (Reuters)

β€œAnda memulai dengan baik dan Anda harus memanfaatkan situasi itu. Tidak mungkin Anda kebobolan seperti yang kami lakukan,” sambung arsitek berusia 52 tahun itu.

Ten Hag mengatakan bahwa kekalahan dari Arsenal merupakan pelajaran yang amat berharga. Dirinya tak ingin pemainnya jatuh ke lubang yang sama di laga selanjutnya.

β€œIni pelajaran yang harus kami ambil. Kami akan menghadapi para pemain dengan ini karena itu tidak bisa terjadi. Tim yang bagus tidak membuat kesalahan seperti itu,” imbuh Ten Hag.

Man United tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 39 poin dari 20 laga. Sementara Arsenal kokoh di puncak dengan perolehan 50 poin dari 19 laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini