Share

Memphis Depay Sudah Lakoni Debut Bersama Atletico Madrid, Diego Simeone: Dia Bukan Striker Murni

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Minggu 22 Januari 2023 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 46 2750892 memphis-depay-sudah-lakoni-debut-bersama-atletico-madrid-diego-simeone-dia-bukan-striker-murni-LaNEfMwf5Y.JPG Memphis Depay lakoni debut bersama Atletico Madrid (Foto: Reuters)

PENYERANG anyar Atletico Madrid, Memphis Depay sudah melakoni debut bersama tim barunya di laga kontra Real Valladolid pada lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Selepas pertandingan, Diego Simeone selaku pelatih Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid, menyebut jika Depay bukanlah sosok penyerang murni.

Untuk diketahui, Atletico Madrid menjamu Real Valladolid di pekan ke-18 Liga Spanyol 2022-2023. Laga yang tersaji di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada Minggu (22/1/2023) dini hari WIB itu dimenangkan Los Rojiblancos dengan skor telak 3-0.

Memphis Depay

Dalam laga tersebut, Memphis Depay langsung melakoni debut bersama Atletico Madrid usai diboyong dari Barcelona pada bursa transfer Januari 2023. Sayangnya, ia gagal mencetak gol untuk kemenangan Los Rojiblancos.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan sudah memahami karakter Depay. Oleh karena itu, pemain tersebut didatangkan karena memang menjadi kebutuhan tim.

"Depay menurut saya sangat mirip dengan apa yang dilakukan Diego Costa. Dia bukan striker murni," kata Diego Simeone dilansir dari Tuttomercato, Minggu (22/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan skema yang diberikan untuk Depay pun berdasarkan keahliannya. Hal itu agar pemain Timnas Belanda itu bisa menunjukkan kualitas yang dimiliki.

Memphis Depay

"Saya ingat menempatkannya di lapangan dengan Zaragoza sebagai penyerang tengah. Kami memahami bahwa dia memiliki karakteristik yang bagus untuk itu," katanya.

Diego Simeone mengatakan optimistis Depay bisa segera beradaptasi dengan timnya. Sebab, para pemain Los Rojiblancos siap membantunya.

"Saya melihat hal yang sama di Memphis, dia bermain dari belakang, dengan kecepatan, dia bekerja untuk tim. Kami harus membantunya dan dia harus membantu dirinya dalam kondisi yang lebih baik," ujarnya.

Saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023 dengan 31 poin. Poin itu dari 18 laga dengan sembilan kemenangan, empat imbang, dan lima kali kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini