Share

Jelang Barcelona vs Getafe di Liga Spanyol 2022-2023, Xavi Hernandez Ogah Anggap Remeh Azulones

Cikal Bintang, MNC Portal · Minggu 22 Januari 2023 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 46 2750848 jelang-barcelona-vs-getafe-di-liga-spanyol-2022-2023-xavi-hernandez-ogah-anggap-remeh-azulones-tOKkCgd4nj.JPG Pelatih Barcelona Xavi Hernandez ogah anggap remeh Getafe (Foto: Reuters)

BARCELONA akan bersua Getafe di lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Menjelang pertandingan itu, pelatih Blaugrana -julukan Barcelona, Xavi Hernandez menyebut jika Azulones -julukan Getafe- merupakan lawan yang sulit dikalahkan.

Untuk diketahui, laga antara Barcelona kontra Getafe akan tersaji di Camp Nou, Barcelona pada Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Pertandingan tersebut sangat penting bagi Blaugrana mengingat mereka tengah berada dalam tren positif.

Barcelona

Akan tetapi, Xavi justru was-was menjelang berhadapan dengan Getafe. Pasalnya, Xavi mengatakan, tim besutan Quique Sanchez Flores tersebut memiliki pola pertahanan yang solid. Dengan skema 5-3-2, tentunya Azulones akan sulit ditembus.

"Getafe adalah tim yang bekerja dengan baik di garis pertahanan, yang biasanya beranggotakan lima orang. Ini adalah tim yang sulit,” kata Xavi dikutip dari Marca, Minggu (22/1/2023).

“Quique adalah pelatih yang bekerja dengan baik di pertahanan. Dia akan bekerja di blok bawah dan tengah,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Xavi Hernandez pun akan mencari solusi yang tepat untuk membongkar skema bermain solid tersebut. Ia mengatakan akan menginstruksikan para pemainnya untuk mencari ruang kosong, dan berharap Getafe melakukan kesalahan.

Xavi Hernandez

“Kami harus menyerang ruang. Dia bisa tersedak Kami berharap memenangkan tiga poin, yang sangat penting,” ujar Xavi.

“Kami akan melihat sistem tergantung pada permainan. Ada baiknya memiliki alternative,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini