Share

5 Penyebab Liverpool Gagal Kalahkan Chelsea di Liga Inggris 2022-2023, Nomor 1 Buat Jurgen Klopp Pusing

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Sabtu 21 Januari 2023 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 45 2750758 5-penyebab-liverpool-gagal-kalahkan-chelsea-di-liga-inggris-2022-2023-nomor-1-buat-jurgen-klopp-pusing-rhE8aQqb0t.jpg 5 Penyebab Liverpool Gagal Kalahkan Chelsea di Liga Inggris 2022-2023. (Foto: Reuters)

5 penyebab Liverpool gagal kalahkan Chelsea di Liga Inggris 2022-2023 akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, pertandingan bertajuk big match antara Liverpool vs Chelsea di pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023 pada Sabtu (21/1/2023) malam berakhir anti klimaks.

Bagaimana tidak, baik Liverpool dan Chelsea sama sekali gagal mengeluarkan permainan terbaik mereka. Alhasil, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim selama 90 menit pertandingan berlangsung.

Hasil 0-0 itu jelas bukanlah skor yang diinginkan dari fans Liverpool yang hadir langsung di Anfield Stadium tersebut. Lantas, apa yang menyebabkan Liverpool yang berstatus tuan rumah tak bisa mengalahkan Chelsea?

Berikut 5 Penyebab Liverpool Gagal Kalahkan Chelsea di Liga Inggris 2022-2023:

5. Chelsea Dapat Kuasai Pertandingan

Liverpool vs Chelsea (Reuters)

Liverpool tampak kesulitan menguasai jalannya pertandingan. Meski bermain di kandang, The Reds nyatanya kalah saing dalam hal pengusaan bola dari tim tamunya tersebut.

Tercatat Chelsea mampu menguasai bola hampir 53 persen, sedangkan Liverpool sisanya alias 47 persen saja.

4. Liverpool Masih Kesulitan Bangkit dari Keterpurukan

Liverpool vs Chelsea (Reuters)

Semenjak 2023, Liverpool bisa dikatakan sedang mengalami momen yang sulit karena kerap meraih hasil buruk. Hal itu diakui penggawa The Reds, James Milner yang merasakan timnya benar-benar sulit untuk bangkit.

“Ini benar-benar sulit. Ini adalah pertandingan dua tim yang sedang tidak bermain baik. Ketika tim Anda berada di periode yang sulit dan di momen yang sulit, maka yang terpenting adalah tetap bersatu,” kata Milner, mengutip dari BBC.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Finishing yang Buruk

Liverpool vs Chelsea (Reuters)

Chelsea memiliki banyak pemainnya yang absen, begitu juga Liverpool. Malahan beberapa pemain Liverpool yang cedera adalah sosok terpenting di lini depan, seperti Roberto Firmino, Luis Diaz, hingga Diogo Jota.

Karena efek tersebut, Liverpool kesulitan mencetak gol meski masih memiliki nama Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Cody Gakpo di lapangan.

“Kami tidak menciptakan banyak peluang, sementara mereka (Chelsea) memiliki beberapa peluang,” kata Klopp melansir dari BBC.

2. Liverpool Keasyikan Bertahan

Liverpool vs Chelsea (Reuters)

Chelsea bermain lebih agresif di Anfield Stadium pada malam ini. Hal itu membuat Klopp meminta kepada anak buahnya untuk sedikit bermain bertahan. Namun, ia merasa Liverpool terlalu asyik bertahan sehingga mereka kesulitan menyerang,

“Kami bermain bertahan di babak kedua dengan penuh semangat dan organisasi yang jelas, tetapi kami (bertahan) terlalu dalam di momen-momen tersebut,” tambaj Klopp, masih dari BBC.

1. Banyak Pemain Penting yang Cedera

Diogo Jota absen karena cedera

Seperti yang sudah dikatakan di poin sebelumnya, banyak pemain penting Liverpool yang tidak bisa diturunkan Klopp untuk merebut kemenangan dari Chelsea. Absennya Jota, Diaz, dan Firmino mempengaruhi betul daya gedor tim berjuluk The Reds tersebut.

Hal itu jelas membuat Klopp merasa pusing. Apalagi Nunez dan Gakpo yang diharapkan bisa jadi ujung tembak Liverpool nyatanya tampil melempem saat menghadapi The Blues.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini