Share

Graham Potter Ungkap Kans Mykhailo Mudryk Debut di Laga Liverpool vs Chelsea

Rio Eristiawan, MNC Portal · Sabtu 21 Januari 2023 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 45 2750436 graham-potter-ungkap-kans-mykhailo-mudryk-debut-di-laga-liverpool-vs-chelsea-c4oO5cZYSz.JPG Mykhailo Mudryk berpotensi debut bersama Chelsea saat hadapi Liverpool (Foto: REUTERS)

GRAHAM Potter ungkap kans Mykhailo Mudryk debut di laga Liverpool vs Chelsea. Pertandingan itu bakal digelar di Anfield, Sabtu (21/1/2023) mulai pukul 19.30 WIB.

Potter mengakui Mudryk mungkin akan bermain dalam laga itu. Sebab, The Blues – julukan Chelsea – bertekad untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Chelsea

Liverpool sedang berada di peringkat kesembilan dengan 28 poin dari 19 pertandingan. Menghadapi Chelsea, The Reds – julukan Liverpool – ingin bangkit usai menelan dua kekalahan di pertandingan sebelumnya.

Sementara Chelsea sedang berada di posisi ke-10 memiliki poin sama dengan Liverpool, tetapi kalah selisih gol. Kemenangan 1-0 atas Crystal Palace bakal menjadi motivasi The Blues untuk mengalahkan Liverpool di pertandingan nanti.

Menjelang laga nanti, Potter mengatakan Mudryk sudah beradaptasi dengan baik bersama Chelsea. Namun, ia ingin membantu gelandang berusia 22 tahun itu bisa beradaptasi dengan permainan Chelsea di Liga Inggris.

"Dia (Mykhailo Mudryk) beradaptasi dengan sangat baik. Sekarang kami harus membantunya beradaptasi dengan Liga Inggris, beradaptasi dengan kami," kata Potter dilansir dari laman resmi Chelsea, Sabtu (21/1/2023).

Meskipun belum banyak bermain sejak pertengahan musim karena jeda Piala Dunia 2022, Mudryk disebut sudah siap untuk melakoni debut bersama Chelsea. Potter pun mengakui bahwa sang pemain asal Ukraina bisa tampil kontra Liverpool.

Follow Berita Okezone di Google News

"Dia jelas datang dari istirahat pertengahan musim jadi belum banyak bermain sepakbola baru-baru ini, tetapi telah berlatih dengan baik, jadi kami akan menilai dia dan melihat seberapa banyak dia bisa bermain di akhir pekan," ucapnya.

Mykhailo Mudryk

“Ada kemungkinan dia bisa melakukan debutnya. Itu seberapa banyak yang bisa dia lakukan. Saya pikir 90 menit tidak, tapi mungkin ada peran untuknya pada tahap tertentu dalam permainan," jelasnya.

Chelsea harus membayar 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun kepada Shakhtar Donetsk untuk mendapatkan Mudryk. The Blues menggaet sang pemain asal Ukraina yang sebelumnya sempat ramai diduga akan bergabung dengan klub London lain, Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini