Share

Resmi! Memphis Depay Membelot ke Atletico Madrid dari Barcelona

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 20 Januari 2023 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 46 2750321 resmi-memphis-depay-membelot-ke-atletico-madrid-dari-barcelona-H0z3gyz91v.jpg Memphis Depay resmi gabung Atletico Madrid (Foto: Atletico Madrid)

PENYERANG asal Belanda, Memphis Depay resmi bergabung dengan Atletico Madrid dari Barcelona. Depay diketahui mendapatkan kontrak hingga Juni 2025 mendatang.

Kabar tersebut diberikan langsung oleh Atletico Madrid melalui laman resmi mereka. Dalam pernyataan tersebut, tim berjuluk Los Rojiblancos itu mengatakan kalau Depay telah menandatangani kontrak dan akan bergabung pada bursa transfer Januari 2023 ini.

Memphis Depay

“Memphis Depay (13 Februari 1994, Moordrecht, Belanda) adalah pemain baru Atlético de Madrid menyusul kesepakatan yang dicapai dengan FC Barcelona untuk transfer striker Belanda tersebut ke klub kami, ditandatangani untuk sisa musim ini dan dua musim lagi,” tulis keterangan resmi Atletico Madrid, Jumat (20/1/2023).

“Penyerang Merah Putih yang baru menandatangani kontraknya dengan klub kami setelah berhasil melewati pemeriksaan medis yang relevan di Clínica Universidad de Navarra,” sambung keterangan resmi itu.

Belum diketahui mahar yang harus dirogoh oleh Atletico Madrid untuk mendatangkan Depay. Namun sebelumnya, Atletico Madrid dan Barcelona dikabarkan sepakat untuk menukar Depay dengan Yannick Carrasco.

Follow Berita Okezone di Google News

Depay dilego oleh Blaugrana -julukan Barcelona- untuk mengurangi beban gaji pemain. Diketahui, klub asal Catalan, Spanyol tersebut tengah dilanda krisis finansial dan terpaksa menjual beberapa pemainnya.

Memphis Depay

Sementara itu, Depay bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Namun, hampir dua musim berseragam Barcelona, Depay masih belum menjadi pilihan utama sang pelatih, Xavi Hernandez.

Pemain berpaspor Belanda tersebut bahkan tidak mendapatkan jaminan masuk dalam sebelas pemain awal Blaugrana -julukan Barcelona. Sejauh ini, Depay baru bermain sebanyak 42 kali dengan mencatatkan 14 gol dan dua assist untuk Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini