Share

Antonio Conte Frustrasi Berat Setelah Tottenham Hotspur Kena Comeback Kontra Manchester City

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 20 Januari 2023 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 45 2749925 antonio-conte-frustrasi-berat-setelah-tottenham-hotspur-kena-comeback-kontra-manchester-city-33IL0vSwOz.JPG Antonio Conte frustrasi berat Tottenham Hotspur gagal menang atas Manchester City (Foto: REUTERS)

ANTONIO Conte frustrasi berat setelah Tottenham Hotspur kena comeback kontra Manchester City. The Lilywhites – julukan Tottenham Hotspur – sempat unggul lebih dulu dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium, Jumat (20/1/2023) dini hari tadi WIB tersebut.

Tottenham Hotspur berangkat ke Manchester dengan harapan untuk bangkit di Liga Inggris 2022-2023 setelah dikalahkan Arsenal dengan skor 0-2 di akhir pekan. Namun, mereka malah kembali menelan kekalahan dari The Citizens – julukan Manchester City – dengan skor 2-4.

Manchester City vs Tottenham Hotspur

Sebetulnya, Tottenham Hotspur mampu unggul lebih dulu dua gol sekaligus via Dejan Kulusevski (44’) dan Emerson Royal (45+2’) di babak pertama. Sialnya, pasukan Antonio Conte itu tak mampu mempertahankan keunggulannya sehingga Manchester City menang comeback lewat gol Julian Alvarez (51’), Erling Haaland (53’), dan brace Riyadh Mahrez (63’ dan 90’).

Berkomentar selepas pertandingan, Antonio Conte sebenarnya memuji permainan Song Heung-min dkk yang tampil dengan performa terbaiknya di babak pertama. Bahkan, pelatih berusia 53 tahun itu menilai anak asuhnya bisa menyulitkan Erling Haaland cs dan bermain lebih baik ketimbang musim lalu.

“Pikiran saya adalah kami memiliki performa yang bagus. Jika saya membandingkan performa ini dengan performa musim lalu, saya pikir malam ini, kami bermain lebih baik," ungkap Conte, dilansir dari laman resmi Tottenham, Jumat (20/1/2023).

“Di sisi lain, tentu saja, saya telah melihat tim yang setiap saat mencoba bermain dengan karakter, memberikan kesulitan kepada Manchester City dan, dengan lebih banyak pengalaman, saya pikir kami dapat mengelola situasi dengan lebih baik di babak kedua," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, lanjut Conte, ia tak menerima gawang timnya harus kebobolan empat gol sekaligus di babak kedua. Sebab, hal itu tak pernah terjadi selama ia menukangi The Lilywhites dalam kurun waktu 45 menit. Sebab itu, Conte murka terhadap para pemainnya yang tampil kurang maksimal di babak kedua.

Antonio Conte

"Tapi, kebobolan empat gol bukanlah hal yang biasa. Ini adalah pertama kalinya bagi tim ini hal ini terjadi. Biasanya tim saya tidak pernah kebobolan empat gol, apalagi hanya dalam waktu 45 menit. Dalam aspek ini, saya kecewa," tegasnya.

“Sebaliknya, kami sedikit kurang beruntung, karena ketika hasilnya 2-2, kami memiliki peluang besar untuk mencetak gol. Saya yakin jika kami unggul 3-2, situasinya berubah total dan situasi mental berubah total karena kepercayaan kami akan naik lagi, dan rasa frustrasi untuk City bisa sangat besar," tandasnya.

Pada laga berikutnya di Liga Inggris 2022-2023, Tottenham Hotspur bakal menghadapi Fulham. Laga itu akan dihelat di Craven Cottage pada Selasa 24 Januari 2023 dini hari WIB.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini