Share

Pep Guardiola Sebut Manchester City Hanya Menang Beruntung Usai Sempat Tertinggal 2 Gol dari Tottenham Hotspur

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 20 Januari 2023 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 45 2749855 pep-guardiola-sebut-manchester-city-hanya-menang-beruntung-usai-sempat-tertinggal-2-gol-dari-tottenham-hotspur-wheF66Nwaj.JPG Pep Guardiola akui beruntung karena Manchester City bisa menang comeback atas Tottenham Hotspur (Foto: REUTERS)

PEP Guardiola sebut Manchester City hanya menang beruntung usai sempat tertinggal 2 gol dari Tottenham Hotspur. The Citizens – julukan Manchester City – sukses membalikkan ketertinggalan tersebut menjadi kemenangan 4-2.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Manchester City demi menjaga asa menjuarai liga Inggris 2022-2023. Apalagi, mereka baru saja menelan dua kekalahan beruntun dari Southampton (0-2) dan Manchester United (1-2) pada dua pertandingan terdahulu.

Manchester City vs Tottenham Hotspur

The Lilywhites – julukan Tottenham Hotspur – unggul dua gol lebih dulu lewat sepasang gol yang tercipta pada pengujung babak pertama. Itu diukir oleh Dejan Kulusevski pada menit ke-44 dan Emerson Royal di masa injury time babak pertama.

Beruntungnya, Manchester City mampu bangkit setelah gol Julian Alvarez (51’) dan Erling Haaland (53’) dapat menyamakan kedudukan. Bahkan, The Citizen sukses menang comeback atas The Lilywhites berkat brace Riyadh Mahrez (63’ dan 90’).

Selepas pertandingan, Pep Guardiola menyayangkan para fans Manchester City yang menonton di stadion kurang memberikan dukungan yang lebih. Sehingga, dia menekankan agar mereka bisa lebih bersemangat lagi dalam memberikan motivasi kepada para pemainnya.

"Fans kami harus mendukung kami, harus menuntut lebih, harus mengatakan bahwa mereka tahu betapa bagusnya kami," ungkap Pep Guardiola, dilansir dari laman resmi Manchester City, Jumat (20/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Terlepas dari hal itu, Pep Guardiola mengakui bahwa kemenangan comeback timnya atas pasukan Antonio Conte merupakan suatu keberuntungan karena di babak pertama timnya tampil buruk. Dia pun berharap keberuntungan itu kembali berpihak kepada timnya saat melawan Aston Villa di laga selanjutnya meski tak bisa diprediksi.

Pep Guardiola

"Hari ini kami beruntung. 9-10 kali kami akan kembali seperti yang kami lakukan melawan Aston Villa. Kami mampu melakukannya tetapi kami tidak akan dapat melakukannya setiap saat," cetus Pep Guardiola.

β€œBanyak pekerjaan dan hidup kita adalah memiliki hasrat untuk sesuatu. Jika kami nyaman, apakah Anda akan memberi tahu saya bahwa kami bermain buruk di babak pertama? Sama sekali tidak,” tuturnya.

Setelah ini, Manchester City akan menjamu Wolverhampton Wanderers untuk laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Itu akan digelar di Etihad Stadium, Minggu 21 Januari 2023 malam WIB.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini