Share

Jose Mourinho Ungkap Kunci Kemenangan AS Roma di Laga Kontra Fiorentina

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 16 Januari 2023 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 47 2747034 jose-mourinho-ungkap-kunci-kemenangan-as-roma-di-laga-kontra-fiorentina-yOtzCI1LGm.jpg Jose Mourinho akui pertahanan menjadi kunci kemenangan AS Roma di laga kontra Fiorentina (Foto: Reuters)

AS Roma berhasil meraih poin penuh kala menjamu Fiorentina di lanjutan Liga Italia 2022-2023 tepatnya pada pertandingan ke-18. Selepas laga itu, pelatih Giallorossi -julukan AS Roma, Jose Mourinho mengaku jika pertahanan menjadi kunci kemenangan timnya.

Laga antara AS Roma vs Fiorentina tersaji di Stadion Olimpico, Italia pada Senin (16/1/2023) dini hari WIB. Giallorossi menang dengan skor meyakinkan 2-0.

AS Roma vs Fiorentina

Laga baru berjalan 24 menit, Fiorentina harus bermain dengan 10 orang usia Domilson Cordeiro dos Santos terkena kartu kuning kedua. Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan dengan baik, Paulo Dybala (40', 82') memastikan AS Roma mendapatkan poin penuh di kandang sendiri.

Meski unggul jumlah pemain, tetapi Mourinho mengakui menjadi laga sulit AS Roma menghadapi Fiorentina. Namun, ia menjelaskan bermain bertahan menjadi kunci kemenangan timnya karena bisa mengendalikan permainan.

“Pertandingan yang sulit, mereka adalah tim yang luar biasa. Dengan kualitas yang kami miliki, bertahan dengan baik, kami selalu memegang kendali, kami tidak memiliki situasi sulit untuk diatasi," kata Mourinho dilansir dari laman resmi AS Roma, Senin (16/1/2023).

Sementara Mourinho ingin AS Roma bermain dengan lebih menunjukkan kualitas untuk bisa menguasai penguasaan bola. Pasalnya mereka hanya menguasai 52 persen penguasaan bola, kendati demikian ia tetap senang dengan penampilan para pemainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Namun, saya ingin sedikit lebih berkualitas, saya ingin lebih banyak orang yang ingin menguasai bola. Dari sudut pandang organisasi taktis, dari sudut pandang emosional, saya tidak dapat mengatakan dengan baik, tetapi sangat baik tentang para pemain saya," ucapn eks pelatih Manchester United itu.

AS Roma vs Fiorentina

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan penguasaan bola akan memberikan sedikit kepercayaan diri untuk para pemainnya. Mourinho pun menjelaskan Tammy Abraham dan kawan-kawan sudah memberikan semua penampilan terbaiknya untuk mengalahkan Fiorentina.

"Tapi dengan bola kami membutuhkan lebih banyak kualitas, sedikit lebih percaya diri. Tapi kami bermain dengan kualitas yang kami miliki dan memberikan semua yang kami miliki,' pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini