Share

Usai Dipermalukan Napoli, Permainan Juventus Dinilai Tak Lebih Baik dari Nottingham Forest dan Southampton

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 14 Januari 2023 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 14 47 2746116 usai-dipermalukan-napoli-permainan-juventus-dinilai-tak-lebih-baik-dari-nottingham-forest-dan-southampton-u1aWzthf3D.JPG Suasana laga Napoli vs Juventus. (Foto: Reuters)

NAPLES - Kekalahan 1-5 yang dirasakan Juventus dari Napoli membuat mantan pemain Bianconeri, Paolo Di Canio emosi. Menurutnya, Juventus yang sekarang bermain amat buruk di tangan Massimiliano Allegri, bahkan Di Canio menilai permainan mantan timnya tersebut tak lebih baik dari Southampton atau Nottingham Forest di Liga Inggris.

Juventus dihajar 1-5 oleh Napoli di pekan ke-18 Liga Italia 2022-2023 yang berlangsung di Stadio Diego Maradona, Naples, pada Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB. Hasil itu membuat Di Canio sebagai mantan pemain Juventus kecewa berat.

Dengan kekalahan itu, Juventus masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia musim ini. Tim berjuluk Bianconeri itu mengoleksi 37 poin dari 18 laga.

Napoli vs Juventus

Namun Di Canio menganggap Juventus tidak layak berada di papan atas Liga Italia musim ini. Menurut pemain yang juga pernah membela Napoli itu, kekalahan menyakitkan dari Napoli adalah hasil dari ketidakmampuan Allegri menerapkan permainan menghibur.

“Hanya di Italia tim yang bermain seperti Juventus bisa bersaing memperebutkan gelar, Allegri seperti itu, tidak mengherankan di sana,” kata Di Canio dilansir Football Italia, Sabtu (14/1/2023).

“Di tempat lain mereka yang fokus pada kemenangan cantik, seperti yang dilakukan Napoli dan seperti yang dilakukan Arsenal di Liga Inggris,” ujarnya.

Bahkan Di Canio mengatakan bahwa permainan Juventus tidak lebih baik dari Southampton dan Nottingham Forest di Liga Inggris. Kemenangan Juventus di laga-laga sebelumnya dinilai karena keberuntungan.

Follow Berita Okezone di Google News

“Dan untuk pertandingan malam ini saya hanya memiliki satu permohonan: menghibur kami. Anda hanya mampu di Liga Italia karena ada lawan yang kebobolan gol sendiri. Jadi Allegri bisanya hanya bertahan,” tutur pria yang juga pernah berseragam AC Milan tersebut.

“Tapi bagaimana Anda bisa menerima tim yang jelas memiliki satu-satunya tujuan untuk tidak kebobolan? Allegri bagus, dia melakukan apa yang dia tahu bagaimana melakukannya,” ujarnya.

“Tetapi di Inggris bahkan tim terbawah di klasemen seperti Southampton atau tim yang baru dipromosikan seperti Nottingham Forest bermain sepak bola,” tambahnya lagi.

Napoli vs Juventus

Sebaliknya, Di Canio memuji pelatih Napoli, Luciano Spalletti. Menurutnya, Spalletti merupakan ahli taktik handal yang paham caranya mengatur situasi ruang ganti.

“Spalletti telah memberikan sepakbola yang menggiurkan. Scudetto ada di sana, dalam jangkauan. Luciano memiliki penguasaan yang luar biasa dalam mengajar sepak bola,” terangnya.

“Dia sangat ahli dalam mengatur ruang ganti yang kacau balau dengan seorang presiden yang dikenal ikut campur,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini