Share

Alasan Real Madrid Gunakan Jersey Warna Putih dan Sejarah Unik di Baliknya

Zseztar Juvendhitama, Okezone · Kamis 12 Januari 2023 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 12 46 2745328 alasan-real-madrid-gunakan-jersey-warna-putih-dan-sejarah-unik-di-baliknya-6Fo3Ba0eXR.JPG Seragam Real Madrid identik dengan warna putih (Foto: REUTERS)

ALASAN Real Madrid gunakan jersey warna putih dan sejarah unik di baliknya akan dibahas di sini. Tim ini bahkan dijuluki Los Blancos yang berarti Si Putih dalam bahasa Spanyol.

Real Madrid memilih jersey warna putih sebagai warna identitas mereka. Los Blancos memiliki ciri khas dengan jersey kendang serba putih antik yang sudah mereka gunakan selama bertahun-tahun.

Real Madrid vs Barcelona

Layaknya Barcelona yang terkenal dengan jersey bergaris merah dan biru khasnya dan dijuluki ‘Blaugrana’, jersey putih khas Real Madrid membuatnya dikenal sebagai ‘Los Blancos’. Jadi, mengapa Real Madrid menggunaan jersey serba putih? Di bawah ini terdapat penjelasannya.

Mengapa Real Madrid menggunakan jersey serba putih? Jersey serba putih Real Madrid hakikatnya terinspirasi dari klub London Corinthians FC.

Sementara itu, strip serba putih sudah menjadi identitas Madrid selama sejarah klubnya yang sangat panjang. Namun, terdapat satu musim ketika Los Blancos tak memakai jersey berwarna putih khas mereka.

Pada tahun 1925, eks pemain Real Madrid Felix Quesada dan Patricio Escobal mendapat ide dari klub London Corinthians FC selama petualangan mereka ke Inggris. Corinthians terkenal dengan jersey mereka yang bertema hitam, khas dengan aset mereka yang dikenal sebagai sportivitas dan keanggunan yang seimbang.

Follow Berita Okezone di Google News

Saat berusaha untuk meniru Corinthians, Real Madrid mempromosikan jersey berwarna hitam untuk menggantikan jersey serba putih mereka. Namun perubahan tersebut hanya bertahan selama satu tahun.

Real Madrid

Musim ketika mereka menggunakan jersey hitam, Los Blancos terdepak dari kompetisi oleh Barcelona pada kekalahan memalukan 5-1 di kandang dan kekalahan tandang 2-0.

Kemudian, Presiden Real Madrid, Pedro Parages mengungkapkan klub akan mengubah kembali jersey ke warna putih, Presiden berkata, bahwa di setiap kekeliruan pada norma akan menjadi hal buruk. Real Madrid sudah bermain dengan jersey serba putih semenjak itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini