Share

Marco Asensio Beberkan Alasan Real Madrid Kesulitan Menang Hadapi Valencia di Semifinal Piala Super Spanyol 2022-2023

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 12 Januari 2023 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 12 46 2744701 marco-asensio-beberkan-alasan-real-madrid-kesulitan-menang-hadapi-valencia-di-semifinal-piala-super-spanyol-2022-2023-rOetTc1MVz.JPG Marco Asensio bersama Karim Benzema. (Foto: Reuters)

RIYADH Real Madrid perlu kerja keras ekstra untuk menyingkirkan Valencia di semifinal Piala Super Spanyol 2022-2023. Menurut penggawa Madrid, Marco Asensio, hal itu disebabkan Valencia yang mampu bangkit di babak kedua sehingga membuyarkan rencana Los Blancos.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid menang tidak mudah atas Valencia lewat babak adu penalti dengan skor 4-3, usai imbang 1-1 di waktu normal. Pertandingan tersebut digelar di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.

Pada waktu normal, Real Madrid memperoleh penalti pada menit ke-36 setelah Karim Benzema dijatuhkan di area terlarang. Benzema yang menjadi eksekutor pun sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Real Madrid vs Valencia

Namun pada awal babak kedua, Valencia sukses mengejutkan Real Madrid. Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-46 berkat gol yang dicetak oleh Samuel Lino yang memaksa laga ke perpanjangan waktu dan adu penalti.

Beruntungnya, Real Madrid menang di adu tos-tosan itu dengan skor 4-3. Los Blancos pun memastikan tiket ke babak final Piala Super Spanyol 2022 dan berpeluang mempertahankan gelar juaranya.

Pada laga itu, Marco Asensio keluar dari bangku cadangan untuk mencetak satu dari empat penalti sukses Los Blancos. Dia merasa lega namun mengatakan pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang sulit dan merugikan timnya.

“Itu adalah pertandingan yang rumit, tanpa banyak ritme. Hampir merugikan kami, tetapi kami berada di final. Itu adalah tempat yang kami inginkan, dan kami akan mengejar gelar lainnya," ungkap Marco Asensio, dilansir dari Football Espana, Kamis (12/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Asensio mengakui bahwa gol Lino di awal babak kedua mengganggu rencana yang sudah disusun Madrid. Sehingga, apa yang sudah menjadi strategi Carlo Ancelotti buyar begitu saja. Namun, pemain asal Spanyol itu tetap senang lantaran sukses melaju ke final.

“Kami ingin memasuki babak kedua dengan intensitas dan ritme, tetapi gol mereka mengganggu rencana kami. Kami terus mendorong, dan permainan bisa jatuh ke kedua sisi," cetus Asensio.

Real Madrid vs Valencia

"Kami ingin menghindari penalti tapi bola tidak masuk untuk kami (di waktu normal), tapi kami memenangkan penalti dan kami sangat senang memainkan final lainnya," tambahnya.

Real Madrid akan menghadapi pemenang Real Betis vs Barcelona yang baru akan bermain pada Jumat 13 Januari 2023. Jelang laga, Asensio tidak memiliki preferensi siapa yang dihadapi timnya.

"Kami akan mencoba untuk menang melawan siapa pun," tutup Asensio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini