Share

Romelu Lukaku Cedera Lagi, Pelatih Inter Milan Frustrasi Berat

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 11 Januari 2023 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 11 47 2744598 romelu-lukaku-cedera-lagi-pelatih-inter-milan-frustrasi-berat-zKFWiGTnCM.jpg Romelu Lukaku menderita cedera lagi padahal baru pulih (Foto: Twitter/Inter_en)

ROMELU Lukaku cedera lagi, pelatih Inter Milan frustrasi berat. Sang pelatih Simone Inzaghi frustrasi karena striker Timnas Belgia itu baru saja kembali bermain setelah cedera panjang.

Lukaku kembali ke pelukan Nerazzurri – julukan Inter Milan – pada musim panas 2022 lalu, hanya setahun setelah gabung dengan Chelsea. Namun, periode keduanya bersama Inter Milan tidak berjalan baik, karena dia baru tampil tujuh kali dengan mencetak dua gol dan satu assist di semua ajang.

Romelu Lukaku

Pasalnya, striker berusia 29 tahun itu berkutat dengan cedera hamstring selama dua bulan dan kemudian cedera otot bisep menjelang Piala Dunia 2022. Sialnya setelah kembali dari pesta sepakbola terakbar di dunia itu, lagi-lagi dia harus menepi dari lapangan karena cedera.

Lukaku kembali mengalami masalah pada lututnya usai tampil 64 menit kontra Napoli dan 35 meniit melawan Monza di Liga Italia 2022-2023. Dia pun absen lagi ketika Inter Milan menghadapi Parma di babak 16 besar Coppa Italia 2022-2023, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB, yang dimenangkan susah payah dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Inzaghi pun menyatakan bahwa Lukaku masih harus beristirahat setelah pertandingan itu. Entrenador asal Italia itu berharap penyerangnya itu bisa segera bugar karena menurutnya dia sangat penting dan bisa membantu timnya meraih lebih banyak poin musim ini.

β€œJelas, Romelu adalah pemain yang sangat penting bagi kami, kami menginginkannya dengan segala cara, dan sayangnya dia mengalami cedera paling serius dalam kariernya. Dia kembali setelah Piala Dunia, berlatih dengan sangat baik, lalu mengalami peradangan ini,” kata Inzaghi dilansir dari Football Italia, Rabu (11/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

β€œDia akan beristirahat besok dan kami akan berusaha mengembalikannya ke performa terbaiknya, karena dia adalah nilai tambah yang bagus untuk tim. Jika dia fit, kami mungkin mendapatkan poin tambahan yang telah banyak kami buang di Liga Italia musim ini,” tambahnya.

Simone Inzaghi

Ya, kehadiran Lukaku dalam kondisi yang 100 persen bugar memang sangat penting bagi Inter untuk tetap menjaga mereka di jalur perebutan gelar juara Liga Italia 2022-2023. Sebab, sampai pekan ke-17, mereka berada di tempat keempat dengan koleksi 34 poin, selisih 10 angka dari sang pemuncak klasemen, Napoli.

Mantan pemain Manchester United itu sebelumnya menjadi sosok penting bagi kejayaan Nerazzurri merengkuh Scudetto di musim 2020-2021. Kala itu, di liga domestik dia sukses menorehkan 24 gol dan 10 assist dari 36 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini