Share

Hasil Lazio vs Empoli di Liga Italia 2022-2023: Kena Comeback, Aquilotti Gagal Raih Kemenangan

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Minggu 08 Januari 2023 22:54 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 08 47 2742459 hasil-lazio-vs-empoli-di-liga-italia-2022-2023-kena-comeback-aquilotti-gagal-raih-kemenangan-bhxNLtTi70.jpg Suasana laga Lazio vs Empoli di Liga Italia 2022-2023. (Foto: Twitter/OfficialSSLazio)

ROMA – Kemenangan di depan mata yang dimiliki Lazio sirna begitu saja di akhir laga saat melawan Empoli pada pekan ke-17 Liga Italia 2022-2023 pada Minggu (8/1/2023) malam WIB. Lazio yang awalnya sudah unggul 2-0 hingga laga hampir berakhir, tapi justru mampu disamakan Empoli hingga skor akhir pun berubah menjadi sama kuat 2-2.

Alhasil, Lazio yang awalnya terlihat mampu mempertahankan tiga poin pada laga yang dihelat di Stadion Olimpico, Roma, Italia, justru hanya bisa meraih satu poin saja. Dua gol Lazio yang diciptakan Felipe Anderson dan Mattia Zaccagni mampu dibalas Francesco Caputo di menit 83 dan Razvan Marin pada menit ke-90+3.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Lazio vs Empoli

Lazio langsing keluar menekan pada menit awal laga. Alhasil, tim tuan rumah berhasil unggul cepat pada menit ke-2 lewat gol Felipe Anderson.

Tertinggal satu gol membuat Empoli terlecut dalam laga itu. Oleh dikarenakan, tim tamu lebih agresif dalam bermain untuk segera mencetak gol balasan.

Lazio pun masih berambisi bisa menggandakan gol ke gawan Empoli. Namun, berbagai serangan yang dibangun tim itu belum kembali berbuah manis sampai menit ke-25 dalam laga tersebut.

Memasuki menit ke-35, intensitas permainan kedua tim mulai berlangsung tinggi dengan agak sedikit keras. Pasalnya, kedua tim sama-sama ingin menguasai jalannya pertandingan.

Akan tetapi, sampai akhir babak pertama belum ada tambahan gol lagi. Lazio sementara waktu unggul 1-0 atas Empoli dalam laga uang berjalan cukup ketat itu

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Lazio vs Empoli

Lazio memulai babak kedua dengan kembali mendominasi permainan. Biancocelesti -julukan Lazio- kembali mencetak gol cepat setelah Mattia Zaccagni menggandakan keunggulan timnya atas Empoli pada menit ke-54.

Empoli tampaknya begitu kesulitan menembus pertahanan Lazio. Pasalnya, tim itu belum mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol balasan sampai menit ke-70.

Pada menit ke-83, Empoli sukses memperkecil ketertinggalan dari Lazio. Kepastian itu usai Francesco Caputo mencetak gol dan membuat skor menjadi 1-2.

Pada menit ke 90+3, Empoli mencetak gol dramatis ke gawang Lazio. Gol otu dilesatkan oleh Razvan Marin dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dari kedua tim. Lazio dan Empoli harus puas dengan skor imbang 2-2 dalam laga yang berjalan ketat itu.

Berikut ini susunan pemain Lazio Vs Empoli:

Lazio: Ivan Provedel, Manuel Lazzari, Nicolo Casale, Alessio Romagnoli, Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Luis Alberto, Felipe Anderson, Mattia Zaccagni, Immobile

Pelatih: Maurizio Sarri

Empoli: Guglielmo Vicario, Fabiano Parisi, Sebastiano Luperto, Ardian Ismajli, Petar Stojanovic, Jacopo Fazzini, Razvan Martin, Grassi, Francesco Caputo, Tommaso Baldanzi, Martin Satriano

Pelatih: Paolo Zanetti

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini