Share

Massimiliano Allegri Bikin Klarifikasi soal Kondisi Angel Di Maria yang Tinggalkan Laga Juventus vs Udinese dengan Pincang

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 08 Januari 2023 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 08 47 2742185 massimiliano-allegri-bikin-klarifikasi-soal-kondisi-angel-di-maria-yang-tinggalkan-laga-juventus-vs-udinese-dengan-pincang-7bfAzCS4wW.JPG Angel Di Maria diganti dalam laga Juventus vs Udinese dalam kondisi pincang (Foto: REUTERS)

MASSIMILIANO Allegri bikin klarifikasi soal kondisi Angel Di Maria yang tinggalkan laga Juventus vs Udinese dengan pincang. Sang penyerang Bianconeri – julukan Juventus – dipastikan tidak cedera, menurut pelatih Massimiliano Allegri.

Juventus melanjutkan tren positifnya di Liga Italia 2022-2023 dengan meraih kemenangan kedelapan secara beruntun di ajang ini, usai menundukkan Udinese 1-0. Dalam laga yang dimainkan di Allianz Stadium, Minggu (8/1/2023) dini hari WIB tersebut, Di Maria tampil sebagai starter untuk pertama kalinya sejak 18 September 2022 lalu.

Angel Di Maria

Namun sayang, laga tersebut tak berjalan baik bagi pemain berusia 34 tahun itu. Pasalnya, dia terpaksa ditarik keluar pada menit 66 dalam keadaan pincang sambil memegangi betisnya.

Tentunya hal itu menyebabkan kekhawatiran bahwa mantan pemain Real Madrid itu bakal cedera lagi karena masalah otot yang telah mengganggunya di paruh pertama musim ini. Akan tetapi, Allegri memastikan bahwa Di Maria hanya mengalami keram yang menurutnya wajar terjadi setelah cukup lama tak merumput.

“Itu hanya sedikit kram, tidak ada yang terlalu dikhawatirkan. Itu normal setelah bermain 65 menit ketika dia berada di luar lapangan selama 15 hari,” kata Allegri dilansir dari Football Italia, Minggu (8/1/2022).

Juru taktik asal Italia itu pun memuji performa Di Maria pada laga ini. Menurutnya, eks Paris Saint-Germain itu tampil luar biasa dan memang berada di level yang berbeda dengan para pemain lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Penampilannya luar biasa pada level teknis, di babak kedua dia melakukan beberapa gerakan luar biasa. Dia adalah pemain di level yang berbeda,” jelas pelatih berusia 55 tahun itu.

Juventus vs Udinese

Federico Chiesa dan kolega sendiri pada akhirnya bisa mengalahkan Udinese di menit-menit akhir babak kedua. Adalah Danilo yang menjadi pahlawan bagi sang raksasa Turin dengan gol tunggalnya pada menit 86.

Berkat kemenangan ini, Juventus naik ke peringkat kedua klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan catatan 37 poin, terpaut empat poin dari Napoli yang jadi pemuncak. Namun, Napoli dan AC Milan belum memainkan laga pekan ke-17 mereka hingga saat ini, jadi posisi Juventus masih bisa tergeser.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini