Share

Meski Menang atas Udinese, Massimiliano Allegri Tak Puas dengan Permainan Juventus

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 08 Januari 2023 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 08 47 2742137 meski-menang-atas-udinese-massimiliano-allegri-tak-puas-dengan-permainan-juventus-BtVeTVnxYz.JPG Massimiliano Allegri tak puas meski Juventus kalahkan Udinese di Liga Italia 2022-2023 (Foto: Reuters)

JUVENTUS berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Udinese di lanjutan Liga Italia 2022-2023. Meski begitu, pelatih Bianconeri -julukan Juventus, Massimiliano Allegri tetap tak puas dengan permainan yang ditampilkan anak asuhnya.

Sebagaimana diketahui, Juventus menang dengan skor tipis 1-0 atas Udinese di Liga Italia 2022-2023 lewat gol Danilo pada menit ke-86. Laga tersebut tersaji di Allianz Stadium, Turin pada Minggu (8/1/2023) dini hari WIB.

Juventus vs Udinese

Hasil itu membawa Juventus bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan perolehan 36 poin. Meski begitu, Allegri tidak cukup puas.

Menurutnya, permainan Juventus tidak sedap dipandang. Dirinya ingin anak asuhnya bermain lebih cantik di laga selanjutnya.

“Kami berada dalam periode yang baik, tetapi kami harus meningkatkan standar dalam hal penampilan,” kata Allegri kepada DAZN dilansir Football Italia, Minggu (8/1/2023).

“Kami tidak memiliki konsentrasi yang tepat melawan Cremonese, tetapi lebih baik ketika lawan Udinese yang merupakan tim yang kuat dan kami memiliki lebih banyak peluang di babak kedua,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, menurut Massimiliano Allegri, anak asuhnya kerap terburu-buru dalam melepaskan umpan. Pelatih berpaspor Italia pun mengatakan bahwa gaya bermainnya yang mengandalkan perenggangan lini tengah belum optimal dijalankan.

Juventus vs Udinese

“Kami terkadang terlalu terburu-buru dengan umpan silang dan operan kami. Di babak kedua, McKennie lebih berperan sebagai gelandang tengah dan kami lebih menekan,” terang Allegri.

“Jadi dia memiliki karakteristik yang berbeda bermain melebar dan kami tahu akan ada kesulitan, tetapi permainan akan meningkat seiring berjalannya waktu,” ujarnya.

Namun begitu, Allegri mengapresiasi mentalitas yang ditunjukkan anak asuhnya. Dirinya menyebut bahwa timnya memiliki cukup tekad untuk menang di laga yang sulit.

“Kami membawa pulang kemenangan karena tingkat kebugaran yang baik dan juga kekuatan mental. Keahlian teknis sangat penting,” ujar Allegri.

“Tetapi jika Anda tidak memiliki keinginan untuk memberikan sedikit tambahan dan mencapainya beberapa sentimeter sebelum lawan Anda, Anda tidak akan memenangkan permainan ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini