Share

Jelang AC Milan vs AS Roma di Liga Italia 2022-2023, Stefano Pioli Waspadai Gaya Bermain Giallorossi

Maulana Yusuf, MNC Portal · Minggu 08 Januari 2023 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 08 47 2742116 jelang-ac-milan-vs-as-roma-di-liga-italia-2022-2023-stefano-pioli-waspadai-gaya-bermain-giallorossi-yw2jrt8AFR.JPG Stefano Pioli waspadai gaya bermain AS Roma di Liga Italia 2022-2023 (Foto: Reuters)

AC Milan bakal melakoni laga berat di pertandingan ke-17 Liga Italia 2022-2023 dengan berhadapan melawan AS Roma. Menjelang pertandingan tersebut, Stefano Pioli mengaku waspada dengan gaya permainan Giallorossi -julukan AS Roma.

Untuk diketahui, partai besar Liga Italia 2022-2023 akan tersaji di pekan ini dengan mempertemukan AC Milan vs AS Roma. Laga tersebut bakal berlangsung di San Siro, Milan pada Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Stefano Pioli

Saat ini, Rossoneri -julukan AC Milan- masih berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan perolehan 36 poin. Sandro Tonali dan kolega terpaut lima poin dari sang pemuncak klasemen, Napoli.

Sementara itu, AS Roma bertengger di posisi keenam dengan 30 poin. Tentunya, duel antara kedua tim dipastikan akan berjalan ketat karena setiap tim sama-sama ingin meraih kemenangan demi memperbaiki posisinya.

Jelang laga itu, Stefano Pioli merasa was-was terhadap permainan AS Roma. Pasalnya, Giallorossi dianggap memiliki kedalaman skuad yang kuat dan lengkap. Terlebih, Pioli mewaspadai penyerangan tim lawan.

"Mereka adalah tim yang kuat dan lengkap, mereka menggabungkan organisasi dengan (memiliki) kualitas menyerang dan fisik (yang baik)," ungkap Stefano Pioli, dilansir dari laman resmi AC Milan, Minggu (8/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Stefano Pioli membuat pernyataan itu bukan tanpa alasan. Sebab, AS Roma memang dihuni oleh beberapa pemain hebat seperti Paulo Dybala hingga Nicolo Zaniolo. Oleh karena itu, Pioli menegaskan timnya akan menyiapkan strategi untuk menjegal pemain tersebut.

AS Roma

"Di depan Zaniolo memiliki potensi besar, dia memiliki teknik dan fisik, dia memanfaatkan kedalaman sementara Dybala lebih suka bermain di antara garis. Kami harus melawan mereka dan membatasi mereka secara efektif, mereka banyak mencetak gol dari bola mati," cetus Pioli.

"Mereka telah mencapai hasil yang luar biasa dan kami akan menghormati mereka. Kami harus bertekad, kami kembali ke San Siro dengan antusiasme dan energi," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini