Share

Thibaut Courtois Lempar Kritikan Keras kepada Wasit Usai Real Madrid Dikalahkan Villarreal 1-2

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 08 Januari 2023 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 08 46 2742202 thibaut-courtois-lempar-kritikan-keras-kepada-wasit-usai-real-madrid-dikalahkan-villarreal-1-2-RrE4elCZcE.jpg Thibaut Courtois melempar kritikan keras kepada wasit usai Real Madrid kalah dari Villarreal (Foto: Twitter/Realmadriden)

THIBAUT Courtois lempar kritikan keras kepada wasit usai Real Madrid dikalahkan Villarreal 1-2. Pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 tersebut, salah satu gol Villarreal dilesakkan lewat eksekusi penalti.

Los Blancos – julukan Real Madrid – tertinggal lebih dulu pada menit ke-47 lewat gol Yeremi Pino pada laga yang dimainkan di Estadio El Madrigal, Sabtu 7 Januari 2023 malam WIB tersebut. Karim Benzema menyeimbangkan skor melalui eksekusi penaltinya pada menit ke-60 karena Juan Foyth melakukan handball di kontak terlarang.

Villarreal vs Real Madrid

Sayangnya, tiga menit kemudian The Yellow Submarine – julukan Villarreal – berhasil mencuri gol kemenangan juga lewat titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Gerard Moreno. Nah, penalti untuk tim tuan rumah inilah yang diprotes oleh Courtois.

Menurutnya, penalti itu tak pantas diberikan karena ketika David Alaba melakukan handball di kotak terlarang, tangannya sedang bertumpu agar dirinya tak terjatuh setelah terpelesat sehingga tak sengaja mengenai bola. Kiper Timnas Belgia itu menilai penalti itu hanyalah kompensasi dari wasit karena sebelumnya Villarreal sejatinya juga tak bisa dihukum dengan tendangan 12 pass sebab Julian Foyth juga tak sengaja handball di kotak penalti.

"Handball terbuka untuk interpretasi dan itu sulit. David (Alaba) meletakkan tangannya di tanah, dia mencoba untuk bangun, dia jatuh dan itu adalah tangan yang menyokongnya. Saya tidak tahu apa aturannya, saya belum pernah melihat contoh seperti itu. Mari kita lihat selanjutnya musim panas mereka datang untuk berbicara dengan kami dan menjelaskannya,” kata Courtois dilansir dari ESPN, Minggu (8/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

"Jika Anda memberikan penalti yang bisa diperdebatkan kepada mereka, di mana saya pikir (Foyth) tidak melihat bolanya, Anda juga memberikannya. Ini semacam kompensasi,” imbuhnya.

Villarreal vs Real Madrid

Di luar kontroversi tersebut, Luka Modric dan kolega pada akhirnya harus menerima kekalahan tersebut. Ini adalah kedua kalinya mereka tumbang di Liga Spanyol musim ini setelah pada awal November lalu dihajar oleh Rayo Vallecano.

Karena kekalahan ini, maka Real Madrid terancam ditinggal tiga poin oleh Barcelona yang akan bermain kontra Atletico Madrid, Senin 9 Januari 2023 dini hari WIB nanti. Pada saat ini, Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengoleksi 38 poin namun skuad asuhan Xavi Hernandez unggul dari segi selisih gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini