Share

Carlo Ancelotti Ngamuk Usai Real Madrid Dikalahkan Villarreal 2-1 di Lanjutan Liga Spanyol 202-2023

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 08 Januari 2023 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 08 46 2742150 carlo-ancelotti-ngamuk-usai-real-madrid-dikalahkan-villarreal-2-1-di-lanjutan-liga-spanyol-202-2023-MEasy3gnSq.JPG Carlo Ancelotti geram lihat buruknya lini belakang Real Madrid di laga kontra Villarreal (Foto: Reuters)

REAL Madrid secara mengejutkan gagal meraih kemenangan usai dikalahkan Villarreal dengan skor tipis 2-1 di pertandingan ke-16 Liga Spanyol 2022-2023. Selepas pertandingan, Carlo Ancelotti selaku pelatih tim berjuluk Los Blancos itu pun kesal dengan lini belakang timnya lantaran bermain buruk.

Laga tersebut berlangsung di Estadio de la Ceramica pada Sabtu (7/1/2023) malam WIB. Real Madrid bermain di bawah tekanan Villarreal dan membuat mereka kebobolan lebih dulu pada menit ke-47 melalui aksi Yeremy Pino.

Villarreal vs Real Madrid

Kemudian, Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan pada menit 60 via tendangan penalti. Sayangnya, tiga menit kemudian The Yellow Submarine –julukan Villarreal- mampu mencuri gol kemenangan juga lewat titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Gerard Moreno.

Ancelotti pun tak banyak alasan dengan kekalahan kedua yang diterima Luka Modric dan kolega di Liga Spanyol musim ini tersebut. Menurutnya, tim besutan Quique Setien itu memang bermain lebih baik timnya sehingga pasukannya pantas kalah.

“Saya pikir itu adalah pertandingan yang seimbang dan kompetitif, tetapi Villarreal lebih baik dari kami. Jadi, mereka pantas menang,” kata Ancelotti dilansir dari Managing Madrid, Minggu (8/1/2023).

Entrenador asal Italia itu pun menyoroti buruknya performa lini tengah dan lini belakang Los Blancos. Dia menilai para pemainnya yang ada di kedua pos tersebut keteteran mengimbangi permainan Villarreal.

Follow Berita Okezone di Google News

“Itu bukan permainan yang bagus dari kami, terutama dalam bertahan. Kami tidak bertahan dengan baik, kami tidak kompak, mereka bisa memainkan banyak bola di antara garis dan kami terlalu terbuka saat berada di blok rendah,” ujar mantan pelatih AC Milan itu.

Villarreal vs Real Madrid

“Empat bek dan lini tengah kami kesulitan. Kami berbahaya dalam beberapa aspek, tetapi kami tidak memiliki kendali sebanyak biasanya. Kami harus bekerja keras untuk menyelesaikan masalah ini,” imbuhnya.

Kekalahan itu pun membuat Madrid terancam tertinggal tiga poin dari sang pemuncak klasemen Barcelona yang baru akan bermain pada Minggu (8/1/2023) kontra Atletico Madrid. Saat ini, mereka masih berada di posisi dua dengan poin yang sama dari Armada Xavi Hernandez, yakni 38 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini